Tonali Nantikan Masa Depan Sebagai Bintang Utama Milan dan Italia

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Apr 2022, 12:08 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Begitu banyak perubahan yang dialami Sandro Tonali sejak awal musim ini dan gelandang muda AC Milan tersebut menantikan masa depan sebagai bintang utama klub dan negara.

Tonali menjalani kehidupan yang sulit sebagai pemain Rossoneri setelah kedatangannya dari Brescia pada musim panas 2020 silam dalam status pinjaman dengan opsi pembelian. Akan tetapi, setelah statusnya dipermanenkan, ia langsung tancap gas dan berhasil menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A musim ini.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana gelandang 21 tahun tersebut telah bergerak menuju masa depan sebagai bintang bagi Milan dan tim nasional Mancini mengingat Roberto Mancini tampaknya ditakdirkan hasil mengandalkan pemain baru, dengan Jorginho dan Niccolo Barella tampil mengecewakan pada babak semifinal play-off kualifikasi Piala Dunia hingga menelan kekalahan dari Makedonia yang membuat mereka gagal melaju ke Qatar.

Dengan bintang No. 8 Rossoneri tersebut sebagai tulang punggung tim pemuncak klasemen sementara Serie A tersebut, Mancini percaya bahwa ia dapat menutupi salah satu dari tiga posisi lini tengah dalam formasi 4-3-3 racikannya, baik sebagai regista maupun mezzala, dengan Finalissima melawan Argentina Juni mendatang menanti aksinya.

Melihat tepat satu tahun ke belakang, dalam sepuluh pertandingan terakhir antara 3 April dan 23 Mei, Tonali hanya mengumpulkan 113 menit dalam empat pertandingan akhir musim lalu. Ia bahkan bersedia memotong gajinya sekitar 400,000 euro atau Rp6.4 miliar per tahun untuk mengamankan transfer permanennya ke Milan, dan harapannya sekarang setelah tak banyak dimainkan di timnas Italia, ia bisa menjadi andalan baru mereka seperti di bawah asuhan Stefano Pioli.

Artikel Tag: Tonali, Milan, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tonali-nantikan-masa-depan-sebagai-bintang-utama-milan-dan-italia
1231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini