Tonali Mulai Membayar Investasi dan Kepercayaan Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Sep 2021, 06:57 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sandro Tonali tampaknya telah mulai membayar investasi dan kepercayaan yang diberikan AC Milan kepadanya melalui performa impresifnya awal musim ini.

Akhir pekan kemarin, Tonali memimpin tim nasional Italia U-21 dalam meraih kemenangan 3-0 atas Luksemburg pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa U-21 pertama mereka. Ia mampu mencatat hat-trick umpan gol yang sekaligus menjadi konfirmasi akan tanda-tanda positif dalam dua giornata Serie A pertama musim ini saat Rossoneri menundukkan Sampdoria dan Cagliari.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calciomercato, gelandang 21 tahun tersebut mendarat di Milan pada musim panas tahun lalu dari Brescia dengan mahar pinjaman 10 juta euro atau Rp160 miliar dan meski dengan musim perdananya di klub yang pasang-surut akibat kesulitannya beralih dari bermain sebagai regista menjadi poros ganda, raksasa Serie A tersebut tetap mempermanenkan statusnya dengan tebusan 7 juta euro atau Rp112 miliar plus bonus 3 juta euro atau Rp48 miliar dan Giacomo Olzer sebagai penukarnya.

Tonali lantas meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2026. Tak hanya itu, ia juga merelakan gajinya dipangkas 500,000 euro atau Rp8 miliar per tahun demi merampungkan transfer impiannya ke Rossoneri. Para pemain muda memang memerlukan waktu dan kepercayaan untuk unjuk gigi di klub besar sebagaimana yang terlihat pada nama-nama lain di tim seperti Davide Calabria dan Brahim Diaz.

Artikel Tag: Tonali, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tonali-mulai-membayar-investasi-dan-kepercayaan-milan
1482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini