Tonali Makin Mantap Kukuhkan Diri Jadi Leader Lini Tengah Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 08 Jan 2022, 22:32 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sandro Tonali berhasil melewati ujian terbaru untuk terus membuktikan dirinya sebagai leader lini tengah AC Milan setelah sepenuhnya mengatasi kesulitannya pada musim perdananya di klub.

Calciomercato menyorot bagaimana berlangsungnya duel Serie A Rossoneri di San Siro melawan AS Roma Jum'at (7/1) dini hari kemarin Tonali berhasil melewati ujian besar lain saat ia ditugaskan untuk meredam ancaman dari Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, dan Jordan Veretout. Tak hanya itu, ia juga mampu mendominasi lapangan tengah dan melindungi lini pertahanan yang mengalami banyak perubahan.

Dengan Franck Kessie dan Ismael Bennacer tengah berpartisipasi di Piala Afrika, tanggung jawab gelandang 21 tahun tersebut menjadi semakin besar, namun hal tersebut juga menghadirkan peluang baginya untuk membuktikan perkembangannya dan menunjukkan kepada Roberto Mancini bahwa ia sudah siap menjadi bagian inti tim nasional Italia lantaran impiannya adalah bermain di Piala Dunia, tentu saja setelah membantu negaranya lolos dari babak play-off.

Menilik pada musim panas lalu, perlu diingat bahwa bintang muda Italia tersebut sempat merelakan dipotong gajinya untuk membuka negosiasi dengan Brescia, dari 1.6 juta euro atau Rp25.6 miliar net per musim menjadi hanya 1.2 juta euro atau Rp19.2 miliar, langkah yang sangat diapresiasi oleh manajemen Milan.

Kini, kontak dengan agennya telah dimulai untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2027 dan Tonali akan mendapatkan kenaikan gaji untuk mengimbangi pemotongan musim panas lalu. Meraih gelar juara Serie A bersama tim kesayangannya, kontrak baru, dan Piala Dunia, menjadi tiga target yang ingin diwujudkannya musim ini.

Artikel Tag: Tonali, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tonali-makin-mantap-kukuhkan-diri-jadi-leader-lini-tengah-milan
1974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini