Tonali Jadi Rekrutan Permanen Selanjutnya, AC Milan Habiskan Dana Besar

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 19 Jun 2021, 17:41 WIB
Gelandang muda Milan Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan tampaknya bakal menghabiskan anggaran yang cukup besar pada bursa transfer musim panas ini dengan Sandro Tonali menjadi pemain selanjutnya yang akan dipermanenkan.

Setelah status Fikayo Tomori dipermanenkan Kamis (17/6) kemarin, jurnalis Calcio Mercato Carlo Pellegatti menyebutkan Il Diavolo merupakan salah satu tim yang cukup banyak berinvestasi pada bursa transfer musim panas 2021, setidaknya hingga saat ini.

Dengan akuisisi kepemilikan Tomori, yang dapat dikatakan sebagai pembelian luar biasa lantaran rekam jejaknya sebagai salah satu bek tengah terbaik di sepak bola Eropa, manajemen Rossoneri telah mengucurkan dana sebesar 41 juta euro atau Rp656 miliar pada mercato kali ini, dengan 13 juta euro atau Rp208 miliar dikucurkan raksasa Serie A tersebut untuk mendatangkan penjaga gawang Mike Maignan dari Lille dan 28 juta euro atau Rp448 miliar dibayarkan kepada Chelsea untuk mempermanenkan status pemain asal Inggris.

Kendati demikian, langkah tersebut belum akan terhenti mengingat Il Diavolo kemungkinan akan menghabiskan 56 atau 61 juta euro atau Rp896 atau Rp976 miliar saat transfer permanen Tonali dirampungkan. Hal tersebut lantaran masih ada jarak 5 juta euro atau Rp80 miliar antara proposal yang ditawarkan klub dengan permintaan presiden Brescia Massimo Cellino.

Dengan investasi yang cukup besar tersebut, Milan tentu berharap bisa tampil kompetitif di Liga Champions setelah tujuh tahun absen dan bahkan bersaing memperebutkan Scudetto di Serie A.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Tonali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tonali-jadi-rekrutan-permanen-selanjutnya-ac-milan-habiskan-dana-besar
4023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini