Tonali dan Tomori Strategi Maldini Untuk Mercato Liga Champions AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 08 Jun 2021, 18:01 WIB
Sandro Tonali dan Fikayo Tomori

Sandro Tonali dan Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Transfer permanen Fikayo Tomori dan Sandro Tonali dikabarkan merupakan bagian dari strategi Paolo Maldini untuk bursa transfer Liga Champions AC Milan.

Aktivitas Rossoneri untuk bursa transfer musim panas telah mulai padat meski Serie A musim lalu baru berakhir beberapa pekan lalu dengan sejumlah transaksi direncanakan.

Calcio Mercato menuliskan bagaimana lolos ke Liga Champions setelah tujuh tahun menunggu telah membuka mercato mengingat Maldini, Ricky Massara, dan Ivan Gazidis tidak membuang waktu dengan merampungkan transfer Mike Maignan plus menggelar negosiasi dengan sejumlah target.

Isu yang paling panas tetap masa depan Tomori dan Tonali, dengan manajemen Milan saat ini menggelar negosiasi serius untuk menyelesaikan detail-detail terakhir transfer permanen mereka. Soal bek tengah asal Inggris, pihak klub sepakat membayar 27 juta euro atau Rp432 miliar pilihan pembelian yang disepakati Januari lalu, namun berhasil meninjau kembali metode pembayaran dan pengumuman resminya diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Terkait bintang U-21 Italia, kabar positif telah muncul dalam beberapa hari terakhir mengingat presiden Brescia Cellino telah membuka peluang membahas kembali pilihan 15 juta euro atau Rp240 miliar kontraknya. Langkah-langkah penting Rossoneri tersebut tak bisa dianggap remeh mengingat hal tersebut dapat membuat para direktur fokus pada rekrutan lain.

Meskipun lolos ke Liga Champions telah membawa kucuran dana tambahan sekitar 40-50 juta euro atau Rp640-800 miliar, Maldini dan Massara sadar betapa rumitnya meningkatkan kualitas skuat di setiap area. Melakukan cicilan pembayaran untuk Tomori dan Tonali selama beberapa tahun akan membuat direktur Milan tersebut mampu bekerja lebih tenang dalam merekrut winger kanan dan playmaker baru.

Artikel Tag: Tonali, Tomori, Maldini, Milan, liga champions

1913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini