Tonali Belum Penuhi Ekspektasi, Legenda Milan Pasang Badan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Feb 2021, 03:07 WIB
Alessandro Costacurta dan Sandro Tonali

Alessandro Costacurta dan Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Alessandro Costacurta membela Sandro Tonali yang tampaknya kesulitan memenuhi ekspektasi besar yang mengiringi kedatangannya di klub.

Tonali bergabung Rossoneri secara permanen dari Brescia musim panas lalu, dengan pihak klub diperkirakan bakal membayar tebusan total 35 juta euro atau Rp560 miliar termasuk bonus. Karena itulah, begitu banyak harapan yang diletakkan pada pundak bintang muda berbakat tersebut.

Kendati demikian, perjalanan gelandang 20 tahun tersebut pada awal-awal kehidupannya di Milan tidaklah mudah. Ia banyak dihantam kritik, terutama belakangan ini. Ismael Bennacer dan Franck Kessie merupakan starter klub awal musim ini, namun masalah cedera sedikit mengubah situasi.

Alhasil, pemain U-21 Italia tersebut pun mendapat peluang untuk tampil secara konsisten sejak menit awal pertandingan dan performanya pun dapat dikatakan campur-aduk. Mengingat usianya yang masih muda, hal tersebut terbilang wajar. Selain itu, memang ada perbedaan besar antara bermain bersama Brescia dengan bersama Rossoneri.

Dalam wawancara dengan Sky Italia, Costacurta pun memberikan pembelaannya terhadap Tonali dan mengingatkan semua orang mengenai usianya yang masih sangat muda. Sang legenda menganggapnya sebagai talenta yang jarang ditemui dan wajar jika ia memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri.

"Saya berharap lebih, tetapi di masa lalu, saya cukup beruntung bermain dengan banyak pemain muda. Di usia 20 tahn mereka tidak sesiap dia. Tahun lalu banyak yang berpikir [Ismael] Bennacer seharusnya pergi. Dia adalah pemain yang sangat menarik," ujar legenda Milan tersebut.

Artikel Tag: Tonali, Costacurta, Milan

1896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini