Tonali Akhirnya Resmi Gabung Milan, Berikut Detail Transfernya

Penulis: Nur Afifah
Kamis 10 Sep 2020, 10:48 WIB
Sandro Tonali Resmi Gabung Milan

Sandro Tonali (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Transfer: AC Milan akhirnya resmi mengumumkan transfer Sandro Tonali dari Brescia setelah merampungkan rangkaian tes medisnya Rabu (9/9) kemarin.

Rumor kedatangan Tonali telah beredar sejak beberapa hari lalu, namun setelah tes medis yang dilangsungkan kemarin, ia sekarang resmi menjadi pemain Rossoneri. Ia telah meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub yang berlaku hingga 2025 mendatang.

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, gelandang 20 tahun tersebut menjalani tes medis atau kebugaran di klinik La Madonnina dan menandatangani kontrak di Casa Milan setelah laga persahabatan antara Il Diavolo melawan Vicenza. Pihak klub pun merilis pengumuman yang telah dinanti-nantikan tersebut di website resmi mereka.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan transfer gelandang sandro Tonali dari Brescia Calcio dalam status pinjaman dengan pilihan untuk menjadikan kesepakatan tersebut permanen. Sang pemain akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 8," demikian tulis pihak klub.

Milan akan membayar 10 juta euro atau Rp160 miliar untuk pinjaman selama satu tahun, yang terbagi dalam dua tahun, dan kemudian klausul pilihan pembelian yang ditetapkan sebesar 15 juta euro atau Rp240 miliar. Selan itu, akan ada bonus 10 juta euro yang membuat investasi tersebut bernilai total 35 juta euro atau setara Rp560 miliar.

Tonali telah memainkan 35 pertandingan bersama Brescia musim lalu dan dengan cepat mencatatkan namanya pada musim perdananya di Serie A. Karena itulah bukan hal mengejutkan jika banyak tim tertarik meminangnya, meski pada akhirnya Rossoneri yang memenangkan perburuan.

Artikel Tag: Tonali, Brescia, Milan

1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini