Tomori Sukses Jawab Kepercayaan Bikin Pioli Dilema Soal Romagnoli

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Mar 2021, 23:45 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Fikayo Tomori berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan Stefano Pioli dalam pertandingan melawan AS Roma akhir pekan kemarin yang membuat manajer AC Milan tersebut menghadapi dilema soal Alessio Romagnoli.

Pioli telah membuat keputusan berani dengan mencadangkan Romagnoli demi memberikan posisi starter kepada Tomori, namun kepercayaan tersebut akhirnya terbayar dalam kemenangan Rossoneri atas Giallorossi.

Pemain asal Inggris tersebut mendarat di Milan dari Chelsea dengan status pinjaman Januari lalu bersama pilihan pembelian. Ia pun sukses membayar kepercayaan yang dibrikan kepadanya dengan menampilkan performa yang begitu solid di Olimpico, yang kini membuat manajernya menghadapi dilema baru.

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa membuat sang kapten terdepak dari starting XI Rossoneri bukanlah hal yang mudah sama sekali lantaran adanya pesan kuat yang terkandung di dalamnya. Akan tetapi, sekarang ini situasinya bakal lebih rumit untuk memberinya posisi permanen mengingat performa yang diberikan oleh Tomori. Dalam beberapa pekan ke depan, raksasa Serie A tersebut akan bermain setiap tiga hari sekali dan karena itulah Pioli harus memiliki rotasi pemain yang bagus agar anak-anak asuhnya selalu dalam kondisi fit di lapangan.

Kesulitan yang dialami Romagnoli belakangan ini mungkin karena kelelahan, namun seperti yang dikemukakan Paolo Maldini sebelum pertandingan di ibukota, pemain internasional Italia tersebut tidak bisa bergembira dengan keputusan tersebut. Kendati demikian, waktu istirahat dan motivasi mendapatkan kembali tempatnya di starting XI Milan diharapkan bisa menjadi senjata andalan untuk mendongkrak kebangkitannya.

Artikel Tag: Romagnoli, Tomori, Pioli, Milan

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini