Tomori, Kerugian Chelsea Jadi Keuntungan Besar Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 08 Okt 2021, 00:06 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Fikayo Tomori tampaknya telah menjadi kerugian bagi Chelsea namun memberikan keuntungan yang luar biasa kepada AC Milan menyusul performanya sejak mendarat di Italia.

Saat Tomori bergabung Rossoneri dari The Blues dengan status pinjaman usai kesulitan mendapat jatah waktu bermain, sangat sedikit orang yang berharap akan pengaruhnya seperti sembilan bulan terakhir.

Sebelumnya, Calciomercato menyorot bagaimana Milan kala itu mencari alternatif berkualitas untuk Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer, seseorang yang bakal memberikan keduanya kesempatan untuk menghela napas, dan Mohamed Simakan yang masih membela Strasbourg tampaknya menjadi pilihan utama. Kendati demikian, segera setelah ada peluang merekrut pemain internasional Inggris, Paolo Maldini dan Ricky Massara pun tak berpikir dua kali dan langsung memboyongnya dari Chelsea dalam status pinjaman dengan pilihan pembelian.

Bintang 23 tahun tersebut merupakan bek modern, solid, dan cepat, cerdas dalam membaca permainan dan bersih dalam melakukan intervensi. Ia baru mendapat kartu kuning pertamanya dalam 31 pertandingan bersama Rossoneri saat mereka meraih kemenangan atas Atalanta. Pelatih Inggris Gareth Southgate akhirnya tergerak untuk memanggilnya ke tim nasional setelah dua tahun berlalu.

Bagi The Blues dan fans mereka, transfer Tomori terasa seperti penyesalan dan banyak yang mengkritik raksasa London Barat tersebut di media sosial lantaran membiarkan salah satu bek muda terbaik di dunia dengan mahar hanya 29 juta euro atau Rp464 miliar. Dalam hal ini, kerugian mereka telah menjadi keuntungan bagi Milan.

Artikel Tag: Tomori, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tomori-kerugian-chelsea-jadi-keuntungan-besar-milan
2780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini