Tomori Akui Hampir Keluar dari Chelsea Saat Masih Muda

Penulis: A Mahfuda
Kamis 28 Mei 2020, 13:34 WIB
Tomori Akui Hampir Keluar dari Chelsea Saat Masih Muda

Fikayo Tomori (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Fikayo Tomori mengakui bahwa dirinya hampir keluar dari Chelsea pada masa-masa awal kariernya di Cobham, ketika dia berpikir jika dia tidak akan bisa menembus tim sebagai seorang pemain muda.

2019-20 bisa dibilang menjadi musim terobosan bagi Tomori di bawah asuhan Frank Lampard, namun jalan kariernya bisa saja berbeda jika dia mengambil keputusan buru-buru di masa lalu.

Dia tiba di klub sebagai anak berusia 7 tahun melalui akademi, sebelum akhirnya mencapai masuk ke tim utama.

Akan tetapi pada masa-masa awal dia berada pusat latihan Cobham, ketika dia bermain dengan sesama pemain Premier League seperti Tammy Abraham dan Dominic Solanke, Tomori merasa dirinya tidak memenuhi standar dan bahkan sempat memberitahu ayahnya bahwa dia ingin keluar.

“Setelah saya meninggalkan akademi, saya pergi ke Cobham dan jelas ini adalah Cobham, saya bisa melihat Tammy Abraham di sana, Dom Solanke,” tutur Tomori kepada Chelsea TV.

“Saya sadar bahwa saya tidak bisa hanya mengambil bola dan berlari melewati semua orang. Jadi setelah itu saya kembali ke mobil dan memberitahu orang tua saya: Saya tidak akan lagi kembali ke sini.”

“Dan ayahku berkata: Tidak, kamu akan kembali. Kamu harus jadi pesepakbola, kamu harus bermain sepakbola.”

“Itu seperti Anda sedang berada pada level di mana Anda perlu menantang diri sendiri. Tak ada gunanya bermain dengan orang-orang yang Anda rasa terlalu mudah, jika Anda datang ke sini dan menantang dirimu sendiri Anda akan menjadi lebih baik dan saya senang saya mengambilnya."

Artikel Tag: fikayo tomori, Frank Lampard, Chelsea

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini