Tolak Tawaran Chelsea, Milan Hadapi Tugas Berat Perpanjang Kontrak Leao

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 03 Sep 2022, 23:21 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan telah menolak tawaran menggiurkan dari Chelsea untuk Rafael Leao, tetapi mereka kini harus menghadapi tugas sulit jika ingin memperbaharui kontraknya.

Menurut pemberitaan dari jurnalis Mediaset dan Calciomercato Dario Donato, The Blues memang telah mengajukan proposal senilai 100 juta euro atau setara Rp1.5 triliun untuk merekrut Leao pada bursa transfer musim panas kemarin. Sayangnya, tawaran selangit tersebut ditolak oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara yang menginginkan sang pemain tetap bertahan di skuat Rossoneri selama beberapa musim ke depan.

Kendati demikian, tugas sesungguhnya Milan akan datang sekarang lantaran agen pemain internasional Portugal tersebut telah menyuarakan tujuannya untuk mendapatkan gaji sebesar 7.5 juta euro atau Rp111 miliar net per musim agar kliennya setidaknya bersedia memulai negosiasi perpanjangan kontrak.

Nominal tersebut tentunya sangat tinggi yang akan membuatnya jauh melebihi pemilik gaji tertinggi di skuat Rossoneri, dan kebijakan manajemen tidak akan memberikan bayaran sebesar itu kepada para pemain mereka, kecuali beberapa pengecualian seperti Zlatan Ibrahimovic. Kendati demikian, kedatangan RedBird Capital sebagai pemilik baru klub mungkin akan mengubah situasi.

Sementara itu, Chelsea tampaknya bakal kembali menjajal peruntungan mereka untuk berupaya memboyong Leao ke Liga Inggris pada 2023 mendatang, khususnya jika winger 23 tahun tersebut tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Milan, terlebih kedua belah pihak sudah cukup lama menggelar negosiasi.

Artikel Tag: Leao, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tolak-tawaran-chelsea-milan-hadapi-tugas-berat-perpanjang-kontrak-leao
1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini