Tolak Kontrak Baru, David Luiz Tinggalkan Arsenal di Akhir Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 15 Mei 2021, 11:15 WIB
David Luiz siap tinggalkan Arsenal

David Luiz siap tinggalkan Arsenal. (Foto: Nick Potts - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek senior Arsenal, David Luiz, dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim setelah melakukan pembicaraan dengan pimpinan klub.

David Luiz menandatangani kontrak satu tahun di Emirates Stadium ketika tiba dari Chelsea pada 2019, dan kontraknya diperpanjang satu musim lagi pada Juni lalu.

Melansir dari Daily Mail, bek asal Brasil itu melakukan pembicaraan dengan pimpinan klub dalam 24 jam terakhir dan The Gunners ingin memperpanjang masa tinggal sang pemain.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri kariernya di London utara setelah membantu Arsenal memenangkan Piala FA di musim pertamanya.

Luiz adalah salah satu sosok paling berpengalaman dan dihormati di ruang ganti, dan Mikel Arteta sekarang akan dipaksa untuk menemukan penggantinya.

Mantan bek Paris Saint-Germain itu telah membuat total 73 penampilan untuk Arsenal, 30 di antaranya dilakukan musim ini, tetapi ia hanya tampil sekali sejak Maret karena cedera.

Masih harus dilihat ke mana pelabuhan Luiz berikutnya, meskipun dia sebelumnya berbicara tentang kembali ke mantan klubnya Benfica.

"Saya sudah berbicara dengan [presiden Benfica Luis Filipe] Vieira tentang kembali ke klub," kata Luiz kepada Record tahun lalu.

"Impian saya adalah mengakhiri karier saya di Benfica. Kapan, saya tidak tahu, tetapi itu akan terjadi... itu akan terjadi, jika presiden Vieira mengizinkan saya dan jika para penggemar ingin saya kembali. Ini akan menjadi salah satu momen terindah dalam karier saya."

Artikel Tag: David Luiz, Arsenal

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini