Tolak Barcelona, Pep Guardiola Dukung Ronald Koeman Bertahan

Penulis: Demos Why
Selasa 08 Jun 2021, 09:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menutup peluang bagi dirinya untuk kembali melatih Barcelona dalam waktu dekat. Sang manajer justru memberikan dukungan bagi manajer La Blaugrana saat ini, Ronald Koeman, untuk bertahan setahun lagi.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa tahun terakhir Pep Guardiola dikenal sebagai salah satu pelatih top di daratan Eropa karena kemampuannya dalam mempersembahkan trofi bagi tim yang dia latih. Dalam beberapa pekan terakhir, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Guardiola kembali masuk ke dalam radar Barcelona usai meraih kesuksesan luar bisa selama lima tahun melatih Manchester City.

Namun Guardiola menutup kemungkinan bagi dirinya untuk kembali ke Camp Nou dalam waktu dekat. Guardiola mengaku bahagia di Man City dan menghormati kontraknya yang baru berakhir pada Juni 2023.

"Saya memiliki kontrak dua tahun di Manchester, saya senang dan itu akan terus berlanjut," ujar Guardiola kepada Cadena SER.

Guardiola justru memberikan dukungan bagi Ronald Koeman untuk terus menjadi pelatih Barca. Guardiola mengklaim Koeman sebagai sosok yang tepat menangani La Blaugrana di musim depan.

"Koeman adalah pelatih ideal untuk musim depan, saya sangat senang dan presiden [Barca] meyakini hal itu," ujarnya melanjutkan.

"Tahun ini sulit bagi semua orang dan Ronald pantas melatih satu tahun lagi, dengan suporter yang bisa kembali ke stadion. Selain itu, tahun kedua selalu lebih baik."

"Kadang-kadang tim bermain sangat baik, mereka termasuk di antara tim yang memainkan sepakbola lebih baik di Spanyol," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Barcelona, Ronald Koeman

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini