Tite Klaim Lionel Messi Tak Pantas Disandingkan dengan Pele

Penulis: Rei Darius
Selasa 19 Nov 2019, 22:45 WIB
Tite Klaim Lionel Messi Tak Pantas Disandingkan dengan Pele

Lionel Messi dianggap tidak setara dengan Pele (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Brasil, Tite, mengatakan bahwa Lionel Messi tidak memiliki kriteria yang cukup untuk menjadi pemain terbaik sepanjang masa, seiring dengan perbandingan antara sang mega bintang Barcelona dengan legenda sekaliber Pele.

Sang juru taktik Brasil tersebut sempat cekcok mulut dengan Messi dalam pertandingan persahabatan kontra Argentina di Riyadh, Arab Saudi, hari Jumat (15/11) pekan lalu, dengan Tite mengklaim bahwa sang penyerang menyuruhnya untuk tutup mulut.

Itu merupakan kelanjutan dari panasnya persaingan antara kedua negara setelah semifinal Copa America pada musim panas lalu, yang berakhir dengan kemenangan Brasil dengan skor 2-0, sebelum Messi menuduh Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) sebagai lembaga yang korup, karena memihak tuan rumah turnamen.

Publik sudah lama membandingkan sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu dengan nama-nama legenda terbesar di ranah sepak bola, seperti Diego Maradona dan Pele, yang mengakui Messi sebagai pemain terhebat pada generasi ini.

Namun, menyambung pertikaiannya dengan Messi, Tite mengatakan bahwa Pele masih tetap tidak memiliki pesaing dan seharusnya tidak pernah dibandingkan dengan sang mega bintang Barcelona, yang dianggapnya tidak memiliki ciri yang cukup untuk dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

"Pele tak bisa dibandingkan. Siapapun yang ingin membandingkan Pele dengan atlet lainnya, kalian tahu apa yang akan saya lakukan? Saya akan mendengarkan, namun saya tidak akan memedulikannya. Itu sama seperti orang ini sama sekali tidak tahu sejarah dari kualitas (Pele). Dia adalah pemain yang fenomenal.

"Pernah saya berkata bahwa Messi luar biasa. Maksud saya, dia luar biasa untuk masa kini dan dibandingkan di antara manusia, dengan kreativitasnya. Namun Pele berada di luar dari standar normal, dan saya tidak mengatakan ini karena saya adalah orang Brasil. Anda tidak bisa menemukan kecacatan darinya. Jika seseorang datang ke saya, dan mulai melakukan perbandingan, bagi saya itu tidak memiliki kredibilitas."

Artikel Tag: Tite, Lionel Messi, Pele

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tite-klaim-lionel-messi-tak-pantas-disandingkan-dengan-pele
2282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini