Tiru Liverpool dan Man City, Chelsea Beri Kontrol Penuh untuk Tuchel Di Bursa Transfer

Penulis: A Mahfuda
Kamis 09 Jun 2022, 14:21 WIB
Tiru Liverpool dan Man City, Chelsea Beri Kontrol Penuh untuk Tuchel Di Bursa Transfer

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, siap memberikan Thomas Tuchel kekuasaan penuh mengenai bisnis transfer klub, skema yang lebih mirip dengan yang diterapkan oleh Manchester City dan Liverpool.

Miliarder asal Amerika Serikat itu memandang Thomas Tuchel sebagai aset terbesar klub dan merasa urusan transfer akan lebih baik jika ditangani langsung oleh sang manajer setelah melihat kesuksesan Man City dan Liverpool.

Sebelumnya, The Blues hanya menempatkan manajer sebagai “pelatih” dan meskipun dia memiliki andil dalam memberikan pendapatnya terkait transfer, tapi perekrutan pemain lebih condong untuk kepentingan klub ketimbang untuk orang yang benar-benar bertanggung jawab terhadap skuat.

Hal tersebut dapat terlihat jelas dengan kedatangan Romelu Lukaku musim panas lalu, di mana Chelsea mengucurkan 97,5 juta pounds (Rp1,8 triliun) untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge.

Namun, striker asal Belgia itu sebenarnya tak cocok dengan gaya permainan yang hendak diterapkan Tuchel. Alhasil, Lukaku diperkirakan akan pergi pada bursa transfer mendatang, baik secara permanen atau sementara.

Dilaporkan oleh The Telegraph, kesepakatan semacam itu tak akan terjadi lagi di masa mendatang dengan Tuchel kini memegang keputusan akhir mengenai bisnis transfer, layaknya Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Tuchel sendiri bakal mendapat anggaran belanja sekitar 200 juta pounds (Rp3,6 triliun) untuk mendatangkan pemain sesuai dengan keinginannya. Diyakini pelatih asal Jerman itu berencana merekrut seorang striker, gelandang dan setidaknya satu bek tengah.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiru-liverpool-dan-man-city-chelsea-beri-kontrol-penuh-untuk-tuchel-di-bursa-transfer
1495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini