banner babe

Tira Persikabo Kecewa Gagal Raih Tiga Poin di Kandang

Penulis: M. Aldi
Minggu 15 Sep 2019, 16:00 WIB
Tira Persikabo Kecewa Gagal Raih Tiga Poin di Kandang

Ghozali Siregar ketika berduel dengan Manahati Lestusen di putaran pertama Liga 1 2019

Berita Liga 1 Indonesia : Misi memetik kemenangan yang dibawa Tira Persikabo saat menjamu Persib gagal terealisasi. Pasukan Rahmad Darmawan itu gagal mempertahankan keunggulan dan harus rela berbagi angka dengan tim tamu.

Osas Saha sempat membawa Tira Persikabo unggul saat laga baru berjalan 15 menit dari sepakan penalti. Tetapi di akhir babak pertama Nick Kuipers mampu menyamakan angka dan membuat derby Jawa Barat ini berakhir 1-1.

Rahmad Darmawan tetap memberi apresiasi kepada pemainnya yang sudah bekerja keras. Terbukti dari usaha keras para pemain yang mencoba mencari gol kemenangan. Namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada yang bisa dihasilkan.

"Saya ucapkan terima kasih pada pemain kami yang tadi bermain sangat baik sekali. Mereka menunjukkan fighting spirit tinggi dan motivasi yang sangat baik sekali, saya puas," ujar Rahmad kepada wartawan usai pertandingan.

Namun demikian dia juga tidak menampik hasil ini tidak sesuai dengan targetnya dan meninggalkan rasa kecewa. Pasalnya skuat asuhannya dituntut bisa menang di laga ini untuk mulai memacu laju mereka di paruh kedua.

"Namun memang kalau melihat hasil kita kecewa, karena di laga kandang kita hanya bisa meraih seri. Tapi inilah situasi yang harus kita terima," lanjut pelatih yang bisa dipanggil RD itu menambahkan.

Menurutnya ada beberapa faktor yang membuat Tira dibuat sulit mewujudkan ambisi memetik tiga angka. Pemainnya tidak sanggup menampilkan corak permainan seperti biasanya karena ada waktu jeda cukup lama di paruh musim.

"Kita mengawali permainan dengan sedikit lupa bagaimana build up, sehingga Persib sangat senang dengan cara bermain kita di laga tadi yang di luar kebiasaan," kata eks pelatih Sriwijaya itu.

"Karena kita sudah lama tidak berkumpul bersama-sama berlatih dengan tiga di belakang. Sehingga kita memaksa main bola-bola tinggi dan itu sangat menguntungkan Persib Bandung," tutupnya.

Artikel Tag: rahmad darmawan, tira persikabo, Persib

1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini