Tira Persikabo 5-3 Persija, Drama 8 Gol Tandai Keperkasaan Laskar Padjadjaran

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Jul 2019, 21:32 WIB
Tira Persikabo 5-3 Persija, Drama 8 Gol Tandai Keperkasaan Laskar Padjadjaran

Skuat Tira Persikabo/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Drama delapan gol mewarnai pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 antara Tira Persikabo kontra Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7) sore. Pertandingan sengit itu berakhir dengan skor 5-3 untuk keunggulan Laskar Padjadjaran.

Tambahan tiga angka itu membuat tim asuhan Rahmad Darmawan itu makin perkasa di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 19 poin. Sedangkan juara bertahan Persija Jakarta tertahan di zona merah dengan raihan enam poin.

Sama-sama menurunkan komposisi terbaik, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang dari awal laga. Tim tamu bahkan sudah unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-7 melalui sundulan Marko Simic yang memaksimalkan crossing Riko Simanjuntak, Persija Jakarta memimpin 1-0.

Tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, Tira Persikabo langsung membalas satu menit berselang melalui aksi Loris Arnaud yang memaksimalkan bola liar di dalam kotak penalti Macan Kemayoran, skor 1-1.

Tak berhenti sampai di situ, tuan rumah mampu berbalik unggul pada menit ke-22, ketika crossing mendatar Ciro Henrique dengan mudah dituntaskan eks pemain Persija Jakarta musim lalu, Osas Marvelous Saha untuk membalikkan skor menjadi 2-1.

Persija Jakarta tak mau menyerah begitu saja dan hadiah penalti pada menit ke-32 tak disia-siakan Marko Simic untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, pertandingan makin sengit.

Tuan rumah menunjukkan mental bajanya ketika mampu kembali unggul melalui aksi wing back muda Rifad Marasabessy pada menit ke-43 sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-2.

Babak kedua berjalan 14 menit, Tira Persikabo memperlabar jarak melalui tendangan penalti yang diekseskusi dengan sempurna oleh Ciro Henrique, 4-2 Laskar Padjadjaran makin nyaman.

Dan pada menit ke-64, gol kedua Osas Saha memaksimalkan Ciro Henrique seperti menyempurnakan performa impresif Tira Persikabo yang kini unggul 5-2.

Di sisa laga, Macan Kemayoran terus berupaya mengejar gol. Dan di sisa waktu mereka hanya mampu mencetak satu gol melalui eksekusi penalti kedua Marko Simic dalam laga tersebut di menit ke-71. Pertandingan ditutup dengan skor 5-3 untuk keunggulan Laskar Padjadjaran.

Artikel Tag: Liga 1, tira persikabo, persija jakarta

1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini