banner babe

Tira Persikabo 2-2 MU, Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Jul 2019, 10:00 WIB
Tira Persikabo 2-2 MU, Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Jaimerson da Silva selamatkan Madura United dari kekalahan//foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Skor 2-2 yang menjadi hasil akhir pertandingan Tira Persikabo kontra Madura United, Jumat (12/7) malam membuat kedua tim sama-sama menjaga rekor tak terkalahkannya di Liga 1 Indonesia 2019.

Tambahan satu poin itu membuat Tira Persikabo untuk sementara meggusur Bali United dari puncak klasemen sementara. Meski sama-sama mengoleksi 16 poin, tim asuhan Rahmad Darmawan itu lebih produktif ketimbang Serdadu Tridatu.

Sementara bagi Madura United, tambahan satu poin itu membuat mereka tetap tertahan di peringkat tiga dengan koleksi 14 poin. Namun tim asuhan Dejan Antonic itu memiliki tabungan dua laga lebih banyak ketimbang Tira Persikabo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor tersebut, Tira Persikabo selaku tuan rumah sebenarnya tampil baik. Mereka mampu unggul melalui aksi Andy Setyo pada menit ke-30, setelah memaksimalkan tendangan bebas Wawan Febrianto.

Di babak kedua, Ciro Hendrique Alvez menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-48 melalui sebuah skema serangan balik cepat. Tendangan lob-nya dari dalam kotak penalti tak mampu diantisipasi M Ridwan.

Tak ingin dipermalukan, Madura United yang sebelumnya tersingkir di Piala Indonesia mampu bangkit lewat sundulan Aleksandar Rakic pada menit ke-67. Penyerang yang musim lalu merupakan andalan Tira Persikabo itu memaksimalkan umpan terukur David Laly.

Madura United akhirnya menggagalkan kemenangan tuan rumah, setelah sundulannya pada masa injury time babak kedua memaksa Angga kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga dengan skor sama kuat 2-2 dan kedua tim sama-sama mempertahankan catatan tak terkalahkan di Liga 1 musim ini.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, tira persikabo

1270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini