Tinggalkan Stuttgart, Clinton Mola Perkuat Blackburn di Kasta Kedua Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Sep 2022, 08:30 WIB
Clinton Mola

Clinton Mola (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang bertahan asal Inggris berusia 21 tahun, Clinton Mola, memilih untuk meninggalkan VfB Stuttgart yang bermain di Bundesliga untuk kemudian bermain bersama Blackburn Rovers yang berkompetisi di Championship atau kompetisi kasta kedua Inggris.

Dikutip dari laman Transfermarkt, Clinton Mola didatangkan Blackburn Rovers dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan atau hingga musim panas 2023 mendatang. Mola menjadi rekrutan keenam Blackburn di jendela transfer musim panas 2022 kali ini setelah sebelumnya mereka berhasil mendatangkan Callum Brittain, Tyler Morton, Sammie Szmodics, Dominic Hyam, dan George Hirst.

Direktur olahraga Blackburn Rovers, Gregg Broughton, menganggap bahwa Clinton Mola adalah salah satu pemain muda yang memiliki bakat besar, sehingga ia pun cukup senang timnya bisa menggunakan jasa sang pemain.

“Dia membawa kecepatan, kemampuan, dan keinginan untuk memenuhi potensinya,” kata Gregg, dikutip dari laman BBC.

“Dia cukup berani untuk pergi ke luar negeri (Jerman) pada usia muda untuk bermain sepak bola berama tim utama dan sekarang datang ke Blacburn Rovers sebagai pemain internasional Inggris reguler di level U-20 dan U-21, dan dengan pengalaman di Bundesliga,” lanjutnya.

Pada musim lalu Mola hanya membuat tiga penampilan di Bundesliga dengan total waktu bermain selama 112 menit bersama VfB Stuttgart. Selain berposisi utama sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah atau bek kiri jika memang dibutuhkan.

Artikel Tag: Clinton Mola, vfb stuttgart, Blackburn Rovers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-stuttgart-clinton-mola-perkuat-blackburn-di-kasta-kedua-inggris
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini