Tinggalkan Sociedad, Odegaard Sampaikan Salam Perpisahan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 13 Agu 2020, 13:34 WIB
Tinggalkan Sociedad, Odegaard Sampaikan Salam Perpisahan

Martin Odegaard telah resmi kembali ke Real Madrid. (Images: Sporting News)

Berita Liga Spanyol: Real Sociedad telah resmi melepas Martin Odegaard. Gelandang asal Norwegia tersebut dipastikan telah kembali ke Real Madrid.

Pada Selasa (12/8) malam, Sociedad resmi mengumumkan bahwa Odegaard resmi meninggalkan mereka dan kembali ke Santiago Bernabeu, markas Madrid.

“Saya telah menjalani saat-saat yang luar biasa dengan kostum ini. Pertandingan pertama saya di Reale Arena, gol pertama saya, lolos ke Liga Europa, dan banyak lagi,” ujar Odegaard dilansir The Evening Standard.

Penampilan Odegaard bersama Sociedad musim ini terlihat cukup matang. Dia membukukan tujuh gol dan sembilan asis dari 36 penampilannya di lintas kompetisi. Odegaard berhasil membantu Sociedad finis di tempat keenam klasemen akhir La Liga Spanyol. Hasil itu membuat mereka berhak atas tiket Liga Europa musim depan.

“Klub ini membuat saya seperti pemain dari akademi dengan semua kasih sayang tiap hari baik di lapangan dan di luar lapangan. Saya tidak akan pernah lupa. Saya berharap terbaik untuk klub, pelatih, dan rekan setim,” kata pemain 21 tahun itu.

Performa Odegaard bersama Sociedad rupanya memikat pelatih Madrid Zinedine Zidane untuk menariknya kembali ke Santiago Bernabeu. Opsi ini bisa menghemat keuangan Madrid di bursa transfer. Keuangan klub yang terganggu wabah corona memaksa raksasa Spanyol itu harus berhemat.

Mereka kemungkinan minim bergeliat di bursa transfer musim panas. Kedatangan Odegaard juga sekaligus mengindikasi akan ada pemain Madrid yang bakal pergi. Ini menguatkan rumor hengkangnya Isco yang diminati pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Real Sociedad, Real Madrid

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini