Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane Resmi Menjadi Milik Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Rabu 22 Jun 2022, 18:31 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane resmi bergabung dengan Bayern Munich (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sadio Mane resmi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Bayern Munich dalam transfer bernilai 41 juta euro, yang telah dikonfirmasi pada Rabu (22/6) malam ini WIB.

Liverpool akan menerima sekitar 32 juta euro sebagai mahar awal untuk sang striker timnas Senegal, dengan potensi bonus senilai 6 juta euro yang bisa direngkuh oleh jumlah penampilannya, dan 3 juta euro lainnya berdasarkan pencapaian individual dan juga tim.

Nilai transfer tersebut sudah menguntungkan bagi kubu Anfield yang membeli Mane sekitar 39 juta euro dari Southampton pada musim panas 2016 silam.

Lebih lanjut, dia telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan kabarnya akan meraih upah sekitar 15 juta euro per tahun, yang membuatnya sebagai salah satu pemain bergaji termahal di Allianz Arena pada saat ini.

Transfer sang striker berusia 30 tahun telah diantisipasi semenjak The Reds takluk dari Real Madrid dengan skor 0-1 di final Liga Champions akhir bulan Mei lalu, dengan Mane hanya memiliki sisa kontrak setahun lagi.

Bayern Munich memburunya karena terancam kehilangan Robert Lewandowski, yang juga kontraknya akan segera berakhir pada musim panas tahun depan, selagi Barcelona terus mengejarnya.

Liverpool membiarkan Mane untuk hengkang ketimbang kehilangannya secara gratis pada musim panas tahun depan, selagi merekrut Darwin Nunez dari Benfica untuk meningkatkan kualitas lini serang skuat asuhan Jurgen Klopp jelang musim 2022/2023.

Sadio Mane meninggalkan Merseyside setelah mencatatkan total 120 gol dalam 269 penampilan dengan seragam The Reds di semua ajang.

Artikel Tag: Sadio Mane, Liverpool, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-liverpool-sadio-mane-resmi-menjadi-milik-bayern-munich
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini