Tinggalkan Liverpool, Jurgen Klopp Ingin Fokus Pada Kehidupan Pribadi

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 06:39 WIB
Tinggalkan Liverpool, Jurgen Klopp Ingin Fokus Pada Kehidupan Pribadi

Jurgen Klopp via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan dia berencana untuk fokus pada kehidupan pribadi setelah kepergiannya dari klub Premier League itu dan tidak memiliki rencana untuk langsung kembali melatih.

Klopp mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung di Anfield dalam pidato panjang setelah kemenangan 2-0 Liverpool atas Wolverhampton Wanderers pada hari Minggu (19/05) dan memimpin penonton untuk menyanyikan sebuah lagu bagi manajer baru, Arne Slot.

Klopp, yang terkenal memperkenalkan dirinya sebagai "orang normal" dalam konferensi pers pertamanya di Liverpool, senang bisa meninggalkan klub dalam posisi yang baik setelah menikmati karier yang sarat akan trofi.

"Tapi lihat, hal itu tidak membara di belakang saya dan itu memberi saya perasaan yang baik," kata Jurgen Klopp kepada wartawan dalam konferensi pers terakhirnya pasca pertandingan, menambahkan bahwa dia akan kembali ke Anfield suatu hari nanti sebagai penonton.

Orang Jerman itu akan mengemasi tasnya setelah beberapa minggu yang emosional. Pada bulan Januari, pria berusia 56 tahun itu mengumumkan bahwa dia akan pergi pada akhir musim setelah sembilan tahun memimpin karena terkurasnya tingkat energi.

"Kehidupan pribadi harus direncanakan dan saya belum merencanakan apa pun karena saya ada di sini," kata Klopp. "Mungkin Ulla Sandrock (istrinya) akan mengabari saya kemana kita pergi tapi saya mengikutinya dengan senang hati.

"Saya tidak tahu persis mengapa tidak ada yang percaya saya mungkin tidak akan menjadi manajer lagi, tapi saya mengerti karena jelas itu seperti obat, semua orang kembali dan bekerja sampai mereka berusia 70-an.

"Orang lain bisa melakukannya dengan cara yang berbeda, saya harus melakukan segalanya, saya harus menjadi pemicu, saya harus menjadi energi, saya harus melakukan hal-hal seperti ini dan saya merasa hampa.

"Anda hanya perlu melihat ke luar klub mana saja yang tersedia. Akan ada peluang, tapi saya tidak duduk di sini dan berpikir, 'Mungkin dalam waktu satu tahun saya akan mengambil peluang itu'."

Artikel Tag: Premier League, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-liverpool-jurgen-klopp-ingin-fokus-pada-kehidupan-pribadi
199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini