banner babe

Tinggalkan Juventus, Allegri Putuskan Beristirahat Selama Setahun

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Jun 2019, 19:15 WIB
Tinggalkan Juventus, Allegri Putuskan Beristirahat Selama Setahun

Allegri memutuskan beristirahat selama setahun dari dunia sepak bola (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri mengatakan bahwa dirinya akan beristirahat selama setahun dari dunia sepak bola setelah memutuskan berpisah dengan Juventus, demi memperbaiki kehidupan pribadinya yang diabaikan selama lebih dari 16 tahun.

Sang juru taktik asal Italia itu mengutarakan hasrat untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan kawan-kawannya setelah eranya di Turin berakhir, seiring dengan tekanan yang tinggi selama musim kompetisi 2018/2019 lalu.

Juventus masih bisa memenangkan gelar juara Serie A di bawah asuhan Allegri, namun tersingkir dari Liga Champions pada babak perempat final oleh Ajax, yang kemudian menyebabkan rumor pemecatan sang pelatih.

Dan meskipun ada perbincangan bahwa dia diinginkan oleh banyak klub, termasuk menggantikan Maurizio Sarri di Chelsea, dengan eks allenatore Napoli itu menjadi suksesornya di Juventus, namun Allegri mengonfirmasi niatannya untuk beristirahat sejenak dari dunia sepak bola.

"Saya akan beristirahat selama setahun untuk mengisi ulang batere dan merebut kembali kehidupan pribadi saya, menemukan kembali rasa sayang kepada keluarga, anak-anak dan teman-teman setelah bertahun-tahun," ucap Allegri dalam sebuah acara kepemimpinan di Milan pada hari Kamis (13/6) malam kemarin waktu setempat.

"Selama 16 tahun terakhir telah berjalan seperti dalam sebuah blender. Anda harus menghabiskan waktu sejenak bersama keluarga dan teman. Saya akan memanfaatkan tahun ini untuk mengisi ulang batere menjelang musim depan."

Allegri telah memenangkan 11 trofi bergengsi bersama Juventus selama menjabat, termasuk lima di antaranya adalah gelar Scudettobeserta empat titel Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini