Tinggalkan Everton, Faye Kirby Gabung Liverpool

Penulis: Wiet Paisley
Jumat 16 Sep 2022, 10:30 WIB
Faye Kirby, Kiper baru tim putri Liverpool. (Sumber Foto: Liverpool FC Women)

Faye Kirby tinggalkan Tim Putri Everton demi Tim Putri Liverpool. (Sumber Foto: Liverpool FC Women)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris Putri: Tim putri Liverpool mendapatkan suntikan tenaga baru diposisi penjaga gawang setelah mendatangkan Faye Kirby dari tim putri Everton. 

Faye Kirby merupakan pesepak bola putri asal Inggris yang berposisi sebagai penjaga gawang. Gadis berusia 18 tahun ini merupakan jebolan dari akademi putri Everton FC. Faye yang saat ini menghuni skuad timnas putri Inggris U-19 digadang akan menjadi penjaga gawang masa depan timnas Inggris putri senior.

"Bahagia rasanya bisa bergabung dengan tim putri Liverpool FC," ucap Faye dalam sesi perkenalannya usai menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim putri The Reds ini.

"Kami telah melakukan pantauan kepada Faye sejak musim lalu," terang Joe Potts, pelatih kiper tim putri Liverpool. "Dengan usianya yang masih muda dan sudah menjadi bagian dari timnas putri Inggris U-19, Faye merupakan sosok pemain yang penuh akan potensi untuk berkembang lebih baik lagi kedepannya. Saat kami memiliki kesempatan untuk bisa mengajaknya bergabung dengan tim ini, maka kami tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut."

Tim putri Liverpool sebenarnya sudah memiliki beberapa penjaga gawang yang cukup mumpuni. Tercatat ada empat nama yang sudah terlebih dahulu mengenakan seragam The Reds ini sebelum kedatangan Faye. Rachael Laws, Eartha Cumings, Charllote Clarke (kini sedang dipinjamkan ke West Bromwich Albion), dan Rylee Foster (sedang dalam masa pemulihan pasca cidera leher). Bagi Joe Potts, adanya Faye dalam tim akan sangat baik bagi kemajuan mereka berlima dan itu akan bagus untuk tim karena kompetisi antar kelinanya dalam sesi latihan tim bisa memacu masing-masing untuk memberikan yan terbaik guna mengisi posisi kiper utama tim disetuap laga yang akan mereka lakoni kedepannya.

"Tentu saja saya senang dan ingin segera bisa berlatih bersama para teman-teman baru saya disini. Semoga saya bisa mengasah kemampuan saya lebih baik lagi agar bisa tampil bagus dan meraih kesuksesan bersama tim ini nantinya," ungkap pemain yang akan mengenakan nomor punggung 22 di tim putri Liverpool ini.

Artikel Tag: Faye Kirby, Tim Putri Liverpool FC, BWSL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-everton-faye-kirby-gabung-liverpool
1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini