Tinggalkan Chelsea Jadi Momen Tersulit Juan Mata

Penulis: A Mahfuda
Senin 13 Apr 2020, 11:41 WIB
Tinggalkan Chelsea Jadi Momen Tersulit Juan Mata

Juan Mata (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Juan Mata mengungkapkan bahwa pekan-pekan terakhirnya menjelang dia keluar dari Chelsea pada Januari 2014 adalah saat-saat terburuk dalam karier sepakbolanya.

Playmakerasal Spanyol itu terpilih menjadi pemain terbaik klub London Barat selama dua tahun berturut-turut dan dianggap sebagai salah satu pemain paling penting.

Namun, setelah kembalinya Jose Mourinho ke Stamford Bridge pada musim panas 2013, Mata mendapati dirinya tersingkir dari skuat dan kesulitan untuk masuk ke starting line-up.

Mata akhirnya dijual ke Manchester United pada Januari 2014 usai dia dianggap surplus dengan persyaratan di Stamford Bridge oleh bos saat itu, yakni Mourinho.

Sekarang, playmaker tersebut mengakui bahwa saat-saat terakhir menjelang kepergiannya dari Chelsea adalah momen paling sulit dalam kariernya.

Diminta untuk memilih saat terburuk dalam kariernya sebagai pesepakbola, Mata mengatakan dalam laman resmi Man United, “Yang terburuk mungkin ketika saya berada di Chelsea.”

“Saya terpilih, selama dua tahun, sebagai pemain terbaik. Saya bermain secara teratur dan saya bermain sangat bagus serta menikmati sepakbola, lalu situasinya berubah.”

“Saya berhenti bermain, kepercayaan diri saya tidak tinggi dan itu adalah tantangan dalam karir saya yang harus saya atasi, tetapi saya kira itu hal normal.”

“Saya tidak tahu ada pemain yang memiliki karier yang selalu baik dan selalu mulus.”

“Ada yang cedera, ada yang manajer yang tak memainkan sepakbola yang cocok dengan kualitas Anda, ada saat-saat klub tidak berjalan dengan baik, sehingga Anda harus beradaptasi dengan tantangan ini dan mengatasinya, kemudian Anda akan menjadi pemain yang lebih baik.”

Mata sering keluar-masuk tim utama di Manchester United musim ini. Dia telah mencetak tiga gol dan membuat lima assist di semua kompetisi. Pemain 31 tahun itu hanya delapan kali tampil starter di Premier League di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Artikel Tag: juan Mata, Chelsea, Manchester United

1476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini