Tinggalkan Brighton, Roberto De Zerbi Gabung Napoli?

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Mei 2024, 07:00 WIB
Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi dikaitkan dengan Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Media Italia mulai mengaitkan Roberto De Zerbi dengan Napoli, menyusul pengumuman Brighton & Hove Albion yang mengonfirmasi sang pelatih akan hengkang.

Pada Sabtu (18/5) kemarin, Brighton & Hove Albion resmi merilis pengumuman yang mengatakan bahwa Roberto De Zerbi bakal meninggalkan klub pada musim ini.

Rumor mengenai masa depan De Zerbi pun mulai beredar, termasuk di antaranya untuk kembali ke negara asalnya, Italia.

AC Milan sedang mencari pelatih pada saat ini, namun ada klub Serie A lain yang juga sedang mencari juru taktik anyar, yaitu Napoli.

Menurut kabar dari jurnalis RAI Sport, Enrico Varriale, De Zerbi merupakan kandidat rahasia untuk menjadi pelatih Partenopei.

Selama ini, Antonio Conte disinyalir sebagai juru taktik favorit untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Stadio Diego Armando Maradona.

Jika benar, maka itu akan menjadi kepulangan bagi De Zerbi, yang mengawali kariernya sebagai pelatih di Serie A bersama Benevento.

Pria yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-45 pada bulan depan tersebut juga pernah berkarier sebagai pemain Napoli pada saat masih aktif sebagai pemain.

Namun, dia lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman. Kendati begitu, De Zerbi tetap mencatatkan total 42 laga di ajang kompetitif bagi Partenopei, dengan menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Dia punya gaya bermain 4-3-3 yang disukai oleh Presiden Aurelio De Laurentiis, dan itu membuatnya lebih disukai ketimbang Antonio Conte, yang bermain dengan formasi 3-5-2.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, Napoli, brighton hove albion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-brighton-roberto-de-zerbi-gabung-napoli
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini