Tinggalkan Bournemouth, Callum Wilson Resmi Bergabung dengan Newcastle

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 07 Sep 2020, 19:02 WIB
Callum Wilson resmi berpose dengan seragam Newcastle United / via NUFC

Callum WIlson / via NUFC

Berita Liga Inggris: Penyerang asal Inggris yaitu Callum Wilson, resmi meninggalkan Bournemouth untuk bergabung dengan Newcastle United. The Magpies harus merogoh kocek hingga 20 juta Poundsterling untuk bisa mendapatkan servis striker berusia 28 tahun itu.

Sejak Bournemouth dipastikan terdegradasi pada akhir musim lalu, Wilson memang menjadi incaran sejumlah klub Premier League pada bursa transfer musim panas ini.

Namun dari sekian banyak klub yang meminatinya, Wilson akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Newcastle.

Salah satu alasan yang membuatnya mau menerima pinangan The Magpies adalah karena dirinya ingin mengikuti jejak dari mantan striker top Newcastle di era 90-an akhir yaitu Alan Shearer.

"Sejak pertama kali mendengar ketertarikan Newcastle, saya langsung yakin bahwa ini akan jadi tantangan yang menarik buat saya," ucap sang striker seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Newcastle adalah klub besar dengan riwayat sejarah yang luar biasa. Mereka memiliki sederet striker hebat salah satunya adalah (Alan) Shearer."

"Jika saya bisa meniru setidaknya setengah apa yang sudah ia (Shearer) berikan untuk klub, maka saya akan berusaha untuk melakukannya."

"Saya sangat yakin dengan kemampuan saya sebagai ujung tombak. Penting bagi striker seperti saya untuk membuat target jangka panjang ataupun pendek, dan saya berharap semua itu bisa saya capai di sini."

"Dengan dukungan dari pemain lain, saya yakin bisa mencetak banyak gol buat klub," tutup Wilson.

Artikel Tag: Newcastle United, Bournemouth, Callum Wilson, Liga Inggris, Premier League

1994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini