Tinggalkan Atletico Madrid, Saul Niguez Merapat Ke Bayern Munich

Penulis: Vina Enza
Jumat 04 Jun 2021, 15:01 WIB
Saul

Saul Niguez

Berita Transfer: Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Bayern Munich dengan nilai transfer 68 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 1,15 Triliun). Los Rojiblancos segera mengalokasikan dana tersebut untuk membeli Rodrigo de Paul.

Bayern Munich dikabarkan telah bersepakat untuk merekrut gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez dengan nilai transfer sebesar 68 Juta Poundsterling di musim panas ini.

Juara Bundesliga tersebut ingin meningkatkan opsi mereka menjelang musim depan dan memandang Niguez sebagai pemain yang sesuai untuk mengisi lubang di lini tengah yang ditinggalkan oleh Thiago Alcantara.

Dan transfer bernilai besar siap untuk dirampungkan setelah Bayern setuju untuk melepas dana besar untuk merekrut pemain 26 tahun yang semakin terpinggirkan dalam skuat besutan Diego Simeone musim ini.

Lebih lanjut seperti dilansir Radio Marca, Los Rojiblancos akan segera menginvestasikan uang yang diterima dari penjualan Saul untuk mengamankan servis pemain penggantinya yakni Rodrigo de Paul sebagai target utama mereka.

Udinese sebelumnya telah memasang nilai transfer sebesar 35 Juta Poundsterling bagi pemain asal Argentina tersebut di musim panas ini. Lebih lanjut kabar mengungkapkan bahwa juara Liga Spanyol tersebut akaan mengalokasikan setengah dari dana transfer yang akan mereka terima dari Bayern Munich  untuk mendanai transfer De Paul.

Saul telah dikaitkan dengan transfernya ke luar Wanda Metropolitano selama berbulan-bulan hingga saat ini setelah gagal mendapatkan satu tempat di starting line-up Diego Simeone musim ini.

Sementara ia telah menorehkan 33 penampilan di La Liga musim ini, hanya 12 di antaranya ia bisa bermain secara penuh dan nampaknya kerjasama selama 13 tahun dengan tim ibukota Spanyol akan segera berakhir.

Pemain asal Spanyol dianggap sebagai salah satu gelandang papan atas di Eropa setelah sukses menembus skuat utama melalui jalur akademi Los Colchoneros dan dikaitkan dengan trasfernya senilai 70 Juta Poundsterling ke Manchester United awal musim ini.

Sepanjang kariernya di Atletico Madrid, sang gelandang telah memenangkan dua gelar La Liga, dua gelar Liga Europa dan dua gelar Piala Super Eropa. Saul juga menjadi bagian dari skuat Atleti yang menjadi runners-up Liga Champions di 2016. Ia saat ini masih memiliki kontrak empat tahun dalam kontraknya dengan Atletico.

Sementara, De Paul dipandang sebagai pengganti sempurna untuk menggantikan Niguez jika ia meninggalkan ibukota Spanyol. Ia telah bergabung dengan Udinese sejak 2016.

Artikel Tag: Saul, Atletico Madrid, Bayern Munich

1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini