Tinga Berambisi Perbaiki Catatan Di Putaran Kedua Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Jan 2022, 22:00 WIB
Gelandang Persik Kediri, Dionatan Machado atau Tinga

Gelandang Persik Kediri, Dionatan Machado atau Tinga/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang asal Brasil milik Persik Kediri, Dionatan Machado atau Tinga memiliki ambisi untuk memperbaiki catatan pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dia pun ingin memastikan skuat Macan Putih dapat terus merangkak naik di papan klasemen sementara.

Persik Kediri memang jadi salah satu tim yang bertolak cukup awal menuju Pulau Bali untuk bersiap menghadapi seri keempat. Para pemain sudah berlatih sekitar dua pekan di Pulau Dewata.

Dengan persiapan matang yang dilakukan, Tinga pun cukup yakin permainan timnya akan semakin baik pada putaran kedua nanti.

"Target saya adalah menunjukkan permainan yang bagus. Saya ingin membantu tim ini untuk memperbaiki posisi di klasemen," katanya seperti dikutip laman resmi klub.

Selama di Bali, dia mengakui, pemain bekerja keras dalam latihan. Di bawah asuhan pelatih Javier Roca, latihan digar dua kali sehari. Yakni, pagi dan sore.

"Kami bekerja keras dalam semua aspek (teknik, fisik, taktik) untuk mempersiapkan di sisa kompetisi," kata pemain 29 tahun ini.

Menurutnya, pemusatan latihan di Bali sangat membantu individu untuk meningkatkan performa. Apalagi lapangan di Pulau Dewata juga mendukung untuk memenuhi target tersebut.

Secara pribadi, di putaran pertama Liga 1 2021/2022, dia turun dalam 12 pertandinan dengan kontribusi satu gol dan empat assist. Catatan pribadi itu yang harus ditingkatkannya untuk dapat membantu Persik Kediri terus menjauh dari zona degradasi dan dapat mengakhiri musim dengan finish di papan tengah atau bahkan papan atas.

"Saya suka dengan Bali. Menurutku, Bali adalah pulau yang indah. Meskipun saya belum berkunjung ke semua tempat karena masih fokus latihan," ucapnya.

Artikel Tag: tinga, Liga 1, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinga-berambisi-perbaiki-catatan-di-putaran-kedua-liga-1
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini