Timo Werner Sempat Khawatir Chelsea Tak Bisa Akhiri Musim di Empat Besar

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 09 Feb 2021, 15:30 WIB
Timo Werner berharap Chelsea bisa lanjutkan tren positifnya.

Timo Werner (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Timo Werner sempat khawatir timnya tak bisa mengakhiri musim di empat besar. Namun performa apik Chelsea dalam empat laga terakhir ini membuat optimismenya kembali tumbuh.

Chelsea sempat menjalani awal musim yang impresif. Optimisme yang amat tinggi dirasakan oleh publik Stamford Bridge setelah pasukan Frank Lampard berhasil menorehkan catatan apik 17 laga tak terkalahkan.

Namun setelah itu performa mereka merosot tajam. Hanya mampu menang dua kali dari delapan pertandingan, klub London Barat jatuh ke peringkat 9 klasemen dan membuat Lampard terdepak dari posisinya sebagai juru racik.

Setelah itu Thomas Tuchel datang menggantikan posisi Lampard. Pelatih asal Jerman itu nyatanya berhasil membawa dampak signifikan bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Chelsea belum kalah dalam empat pertandingan mereka di liga sejauh ini dan perlahan tapi pasti, mereka kembali merangkak naik ke peringkat lima dengan koleksi 39 poin.

Optimisme yang sempat turun akibat performa buruk pun kembali naik. Tak terkecuali bagi Timo Werner, yang mengaku sempat khawatir bahwa timnya tak bakal mampu mengakhiri musim di posisi empat besar.

"Jika kami kembali tiga atau empat pertandingan ke belakang, ketika manajer [Tuchel] belum ada di sini, kami ada di sembilan atau sepuluh poin di belakang empat besar," kata Werner usai laga dilansir dari laman resmi klub. "Kami melihat klasemen dan berpikir kami tidak akan ada di posisi yang baik di akhir musim," lanjutnya.

Penyerang timnas Jerman itu pun optimis bahwa timnya bisa meraih hasil positif lebih banyak lagi.

"Namun sekarang kami benar-benar di posisi yang bagus, kembali bugar, dan saya pikir jika kami terus seperti ini, kami dapat memberi lebih banyak tekanan pada tim lain," ujarnya.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini