Timo Werner: Saya Bukan Lagi 'Striker Super' di Premier League

Penulis: A Mahfuda
Selasa 23 Feb 2021, 14:09 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Penyerang Chelsea, Timo Werner, mengungkapkan bahwa dirinya sulit beradaptasi dengan intensitas dan fisik di Premier League sulit sejak tiba di Stamford Bridge musim panas lalu.

Werner bergabung dengan The Blues dari klub Bundesliga, RB Leipzig, dengan harga sekitar 53 juta pounds (Rp1,02 triliun), setelah mencetak 28 gol hanya dalam 34 penampilan musim lalu.

Akan tetapi, setelah hanya menjaringkan lima gol di Premier League musim ini, pria asal Jerman itu mengakui bahwa dirinya terkejut dengan tantangan yang dia hadapi dan kepercayaan dirinya menurun selama beberapa bulan terakhir.

“Pada awalnya, saya punya citra diri bahwa saya dapat terus melakukan apa yang saya lakukan di sini, tapi dalam beberapa bulan terakhir saya telah di bawa kembali ke bumi,” kata Timo Werner kepada Kicker.

“Ini adalah cara bermain di Inggris, Anda tak pernah punya permainan yang santai. Para pemain setinggi 1,9 meter, secara fisik brutal dan sangat cepat, termasuk para pemain bertahan. Sungguh mengesankan intensitas yang ada di Premier League.”

“Tentu saja saya menyadari bahwa dalam kondisi seperti Anda tak lagi disebut striker super. Saya harus melepaskan semua tekanan karena harus mencetak gol.”

Werner akan berharap dapat tampil lebih konsisten dalam beberapa pekan mendatang saat Chelsea harus menghadapi sejumlah lawan yang cukup tangguh.

Dimulai dari pertandingan di Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Rabu (24/2) dini hari WIB nanti, dan dilanjutkan dengan laga kontra Manchester United kemudian Liverpool.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini