Timo Werner Samai Rekor Eden Hazard saat Chelsea Kalahkan Fulham 2-1

Penulis: A Mahfuda
Minggu 02 Mei 2021, 17:30 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Timo Werner menjadi pemain Chelsea pertama yang mencatatkan lebih dari 20 gabungan gol dan assist selama musim debutnya di klub sejak Eden Hazard pada musim 2012-13.

Pemain berusia 25 tahun itu menjalani musim yang campur aduk di Inggris sejak tiba dari RB Leipzig musim panas lalu.

Werner menemui kesulitan untuk mendapatkan rasa percaya dirinya di depan gawang. Ia banyak kehilangan peluang-peluang besar untuk The Blues.

Tapi setelah mencetak gol kemenangan melawan West Ham pekan lalu, penyerang asal Jerman itu memberikan assist untuk Kai Havertz saat Chelsea menang 2-0 atas Fulham pada Sabtu (1/5).

Dan assist-nya dalam derby London barat tersebut berarti bahwa dia adalah pemain pertama yang mencatatkan lebih dua puluh untuk kombinasi gol dan assist (11 gol, 10 assist) pada musim debutnya di semua kompetisi bagi The Blues sejak Eden Hazard pada 2012-13.

Hazard sendiri menyelesaikan musim tersebut dengan 13 gol dan 24 assist dalam musim debutnya setelah bergabung dari Lille.

Seusai pertandingan pelatih Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan lebih banyak gol dari striker asal Jerman tersebut, namun ia mendesak Timo Werner untuk tetap percaya pada instingnya.

"Apakah kita senang ketika dia melewatkan peluangnya? Tidak. Apakah ini tentang kualitas? Tidak. Ini tentang kepercayaan diri dan momentum, tentang mempercayai instingnya lebih banyak dan tidak terlalu memikirkannya,” kata Tuhel.

“Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Saya tidak pernah mencetak gol dalam hidup saya, sepanjang karir dan jika saya melakukannya, itu seperti ulang tahun dan Natal pada saat yang bersamaan.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini