Timo Werner Butuh Setidaknya Satu Musim Ini untuk Beradaptasi

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 27 Feb 2021, 10:59 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan defender Chelsea, Glen Johonson, memahami kesulitan yang dialami Timo Werner di Premier League dan percaya striker tersebut butuh setidaknya satu musim ini beradaptasi.

Frank Lampard melakukan belanja besar-besaran hingga 225 juta pounds (Rp4,49 triliun) pada bursa musim panas lalu.

Akan tetapi rekrutan-rekrutan besarnya seperti Kai Havertz dan Timo Werner menemui kesulitan untuk menyesuaikan ritme bekerja di sepakbola Inggris, yang akhirnya membuat Lampard kehilangan pekerjaannya.

Ada tanda-tanda bahwa manajer baru Thomas Tuchel akan dapat membantu Werner menemukan setelan yang pas di Chelsea, meskipun penyerang asal Jerman itu masih kerap menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang.

Namun demikian Glen Johnson menegaskan bahwa tak pernah mudah bagi pemain untuk menyesuaikan dirinya dengan Premier League, dan ia percaya Werner harus diberi waktu setidaknya satu musim ini untuk beradaptasi.

“Saya pikir dia adalah sebuah ancaman,” tutur Johnson, dilansir dari Metro.

“Dia sangat cepat, dia langsung. Saya pikir di mana dia menurun kepercayaan dirinya, pengambilan keputusannya jadi salah.”

“Orang-orang meremehkan Premier League. Tak mudah bagi orang untuk bermain di liga lain dengan reputasi besar untuk menonjol di Premier League dan mulai tampil bagus, tak semudah itu,” imbuhnya.

“Saya pikir Werner akan menjadi pemain yang bagus untuk mereka. Dia mengalami kesulitan pada saat ini, tapi dia masih mendapatkan peluang (untuk mencetak gol), bahkan meski dia gagal menjaringkannya.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea

775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini