Timnas Wanita Indonesia Raih Kemenangan 15-0, Ruddy Eka Belum Puas

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Mar 2021, 10:00 WIB
Laga uji coba timnas wanita Indonesia kontra tim Bina Sentra Cirebon Putri

Laga uji coba timnas wanita Indonesia kontra tim Bina Sentra Cirebon Putri/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan 15-0 yang berhasil diraih timnas wanita Indonesia atas tim Bina Sentra Cirebon Putri pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/3) petang belum memuaskan Rudy Eka Priyambada selaku arsitek Garuda Pertiwi.

Pada pertandingan itu, tim pelatih menurunkan kombinasi pemain senior dan yunior. Adapun beberapa nama senior seperti Norffince Boma, Carla Bio Pattinasarany, Insyafadya Salsabillah serta Zahra Muzdahlifah langsung diturunkan pada babak pertama.

Dikatakan Rudy Eka Priyambada, melalui pertandingan itu ia ingin melihat perkembangan para pemain timnas wanita Indonesia. Dirinya mengapresiasi kerja sama antar pemain, namun belum merasa puas dengan pencapaian hari ini.

"Pada game kali ini saya ingin melihat kemampuan pemain dimana yang diutamakan ialah mereka mengerti prinsip bermain. Fisik mereka juga harus bisa mengimbangi untuk permainan selama 90 menit dengan main tanpa pressing. Pressingnya tetap dijaga. Itu yang saya lihat hari ini," ungkapnya seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia menambahkan, dirinya masih terus memantau para pemain agar bisa bermain pintar ketika berada di lapangan.

"Secara permainan belum memuaskan karena lawan yang dihadapi tidak memberikan pressing yang tinggi. Tapi pemain sudah menunjukkan progres dan terimakasih untuk Pak Ketua Umum PSSI yang sudah melihat anak-anak bermain hari ini," jelasnya.

Setelah menjalani pertandingan uji coba tersebut, para pemain akan menghadapi pertandingan lain pada Jumat (19/3) nanti. Rudy Eka akan memberikan kesempatan bagi para pemain timnas wanita Indonesia U-18 untuk unjuk gigi di laga internal nanti.

"Semoga lawan nanti merupakan tim bisa bermain lebih baik dari tim lawan hari ini dan mereka bisa memberikantekanan bagi para pemain. Hal ini penting supaya tim bisa memecahkan situasi dalam pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas wanita indonesia, ruddy

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini