banner babe

Timnas U-18 Tak Akan Bersantai dii Laga Terakhir Grup A

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Agu 2019, 07:00 WIB
Timnas U-18 Tak Akan Bersantai dii Laga Terakhir Grup A

Persiapan timnas Indonesia U-18 jelang menghadapi Myanmar/foto dok pssi

Berita Piala AFF: Sukses memastikan tempat di babak semifinal Piala AFF U-18 usai menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan, timnas Indonesia U-18 dipastikan tak akan bersantai menatap pertandingan terakhir babak penyisihan grup A kontra Myanmar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8) nanti.

Meski pertandingan nanti tidak lagi memengaruhi kelolosan timnya ke babak semifinal, pelatih timnas Indonesia U-18 memastikan skuatnya akan tetap tampil maksimal karena di klasemen saat ini, Garuda Nusantara dan Myanmar sama-sama mengoleksi 12 angka dari empat pertandingan dan tim yang mampu memenangkan laga nanti dipastikan keluar sebagai juara grup A.

"Melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos, bermain menekan, keras kepala dan berani duel, saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya. Pemain harus bisa beradaptasi dan merespons dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini," jelas Fakhri Husaini seperti dilansir laman resmi pssi.

Terkait persiapan timnya jelang laga pamungkas di grup A tersebut, Fakhri mengaku akan fokus terhadap pemulihan kondisi fisik para pemainnya. Jadwal padat yang harus dijalani memang dipastikan membuat kondisi David Maulana dan kawan-kawan jadi terkuras.

"Untuk persiapan tentu sama dengan persiapan sebelumnya, kami akan coba membagi pemain-pemain yang perlu waktu istirahat lebih lama lagi, kami akan memberikan mereka pemulihan fisik yang cukup, sementara yang belum main, saya coba melihat kondisi fisiknya. Saya mungkin akan melakukan rotasi di pertandingan berikutnya," terangnya.

Fakhri juga mengungkapkan, bahwa dirinya akan mulai memonitor calon lawan yang akan mereka hadapi di babak semifinal.

"Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," jelasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Piala AFF

1176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini