Timnas Nigeria Gagal Menang di Laga Pertama, Jose Peseiro: Jangan Khawatir

Penulis: Depe Ptr
Senin 15 Jan 2024, 18:49 WIB
Timnas Nigeria Gagal Menang di Laga Pertama, Jose Peseiro: Jangan Khawatir

Jose Peseiro via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Awal buruk Timnas Nigeria di Piala Afrika 2023, setelah ditahan imbang 1-1 oleh tim kecil Guinea Khatulistiwa pada pertandingan pembukaan Grup A, tidak perlu dikhawatirkan, kata pelatih Jose Peseiro.

"Saya sudah sepakat mengenai hasil tersebut, namun tidak dengan kapasitas kinerja kami," katanya ketika timnya gagal mengatasi negara yang berpenduduk 1,6 juta jiwa, dibandingkan Nigeria yang berpenduduk 214 juta jiwa.

Negara kecil di Afrika Tengah ini menjadi pembunuh raksasa di turnamen terakhir dua tahun lalu dan terus berusaha sekuat tenaga ketika mereka unggul saat Iban Salvador mencetak gol pembuka yang mengejutkan pada menit ke-36.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan dua menit sebelum penyerang Napoli, Victor Osimhen menyundul bola untuk menyamakan kedudukan bagi Timnas Nigeria.

"Kami memainkan permainan yang bagus, kami menciptakan banyak peluang dan peluang bersih, terutama di babak kedua, dan saya pikir kami pantas menang," kata Jose Peseiro dalam konferensi pers.

"Jika kami mempertahankan dominasi ini, kami akan melakukannya dengan baik. Tentu saja, saya tidak senang kami mendapat hasil imbang, namun jika tim lain lebih pantas mendapatkan poin mereka, maka saya akan khawatir."

Hasil imbang tersebut merupakan yang ketiga dalam kompetisi internasional bagi The Super Eagles, setelah dua hasil mengecewakan dalam dua pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan November. Mereka ditahan di kandang oleh Lesotho dan kemudian bermain imbang melawan Zimbabwe.

"Tentu saja kami perlu meningkatkan penyelesaian akhir, namun para pemain tidak bermaksud menyia-nyiakan peluang mereka," tambah pelatih Nigeria itu.

Artikel Tag: Piala Afrika 2023, Nigeria, Jose Peseiro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-nigeria-gagal-menang-di-laga-pertama-jose-peseiro-jangan-khawatir
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini