Timnas Jerman Comeback vs Rumania, Kimmich Berterima Kasih pada Suporter

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Okt 2021, 16:30 WIB
Timnas Jerman

Suporter Timnas Jerman (Sumber: Rediff)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Jerman berhasil mengalahkan Timnas Rumania pada laga lanjutan Grup J babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan skor tipis 2-1 di Volksparkstadion, Hamburg pada Sabtu (09/10) kemarin.

Pada pertandingan itu Der Panzer sempat tertinggal terlebih dahulu dari tim tamu, setelah Ianis Hagi berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-9. Beruntung, para pemain Timnas Jerman memiliki mental bertanding yang luar biasa dan tetap fokus untuk melakukan serangan demi bisa menyamakan kedudukan.

Hasilnya baru terlihat pada babak yang kedua, di mana Serge Gnabry berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Delapan menit jelang waktu normal usai, pemain gaek Thomas Muller berhasil mencetak gol kemenangan bagi tim tuan rumah sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Berbicara setelah pertandingan, kapten Jerman pada laga itu, Joshua Kimmich menilai bahwa dukungan suporter di Volksparkstadion berperan penting dalam mengangkat mental bertanding rekan-rekannya, hingga mampu membalikkan kedudukan.

“Penting untuk bermain dengan rasa nyaman dan tidak kehilangan bola. Di lapangan, rasanya menyenangkan semua orang di tribun berada di belakang kami dan mendorong kami,” ucap Joshua Kimmich dilansir TZ.

Lebih lanjut, Joshua Kimmich, gelandang Bayern Munich itu juga menyebut rekan setimnya menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang luar biasa demi mempersembahkan kemenangan untuk Der Panzer.

“Kami menaruh banyak semangat dan dedikasi ke dalam pertandingan ini. Kami benar-benar memberikan semua yang kami miliki dan pada akhirnya kami dihargai. Setelah kami tertinggal, kami mengambil banyak risiko dan ingin menyamakan kedudukan sesegera mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Joshua Kimmich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-jerman-comeback-vs-rumania-kimmich-berterima-kasih-pada-suporter
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini