Timnas Jerman Bantai Makedonia Utara 0-4, Dua Sejarah Baru Tercipta

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 12 Okt 2021, 13:45 WIB
Timnas Jerman Cetak Sejarah

Jamal Musiala Lepaskan Tendangan yang Berbuah Gol ke Gawang Makedonia Utara (Sumber: Alex Grimm/Getty Image)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Jerman berhasil menghancurkan tuan rumah Timnas Makedonia Utara dengan skor telak 0-4 pada laga lanjutan Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Toshe Proeski Arena, Selasa (12/10) dini hari WIB. Kemenangan itu juga diwarnai dengan sejarah baru yang dicetak oleh Jamal Musiala.

Jamal Musiala, pemain 18 tahun itu turut menyumbang gol kemenangan Der Panzer ke gawang tuan rumah, tepatnya pada menit ke-83, melengkapi tiga gol Jerman yang sebelumnya dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-50 dan dua gol dari Timo Werner masing-masing menit 70 dan 73.

Catatan itu membuat Musiala menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol untuk Timnas Jerman, hanya kalah muda dari Marius Hiller yang mencetak gol untuk tim Panzer pada tahun 1910 silam. Tak hanya itu, gol ini juga terjadi tak lama setelah ia memutuskan untuk membela Timnas Jerman, ketimbang Timnas Inggris yang tak lain adalah negara tempat tumbuh dewasanya bersama kedua orangtuanya.

Menurut data dari laman Bavarian Football Works, Jamal Musiala mencatat debutnya di tim Der Panzer pada Maret 2021 silam ketika mereka menekuk Islandia dengan skor telak 3-0. Dia kemudian bermain di turnamen internasional pertamanya di Piala Eropa 2020, dan namanya terus dipanggil oleh pelatih untuk membela tim nasional hingga hari ini.

Sementara itu, kemenangan telak melawan Makedonia Utara menjadikan Der Panzer menjadi tim pertama di dunia yang lolos ke Piala Dunia 2022, kecuali Timnas Qatar yang lolos secara otomatis karena berstatus tuan rumah.

Artikel Tag: Timnas Jerman, jamal musiala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-jerman-bantai-makedonia-utara-0-4-dua-sejarah-baru-tercipta
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini