Timnas Italia Terancam Tak Diperkuat Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini

Penulis: Rei Darius
Senin 08 Nov 2021, 11:30 WIB
Chiellini dan Bonucci terancam absen perkuat timnas Italia.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mungkin bakal absen saat timnas Italia menghadapi Swiss di laga penting pada kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah mengalami cedera saat membela Juventus di akhir pekan kemarin.

Kedua defender veteran absen saat Bianconeri mengalahkan Fiorentina dengan skor 1-0 pada Sabtu (6/11) lalu, dengan pelatih Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa mereka mengalami cedera minor.

Menurut sang pelatih Juventus, Giorgio Chiellini mengalami cedera ringan pada adduktor kaki kanannya, sedangkan Leonardo Bonucci mengalami kelelahan otot.

Kini, klaim dari Tuttosport mengatakan bahwa kedua pemain itu akan tetap hadir di kamp latihan Coverciano untuk memenuhi panggilan dari timnas Italia, namun akan langsung meninggalkannya untuk kembali ke Turin.

Pelatih Roberto Mancini pun boleh jadi merasa risau, karena Bonucci dan Chiellini merupakan pasangan bek tengah andalannya, dan Italia punya partai besar di kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Swiss, yang sangat penting untuk dimenangkan demi mengklaim tiket lolos otomatis ke Qatar 2022.

Gli Azzurri juga sudah kehilangan gelandang Marco Verratti, yang mengalami cedera panggul dan baru bisa bermain setelah jeda internasional.

Roberto Mancini masih memiliki Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, dan Gianluca Mancini dalam skuatnya, namun bisa memanggil bek tengah baru lagi jika Bonucci dan Chiellini tidak bisa dipanggil. Beberapa nama yang tersedia di antaranya adalah Alessio Romagnoli, Gian Marco Ferrari, Matteo Lovato, dan Angelo Ogbonna, atau Roger Ibanez, bek tengah asal Brasil yang punya paspor Italia.

Artikel Tag: Italia, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-italia-terancam-tak-diperkuat-leonardo-bonucci-dan-giorgio-chiellini
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini