Timnas Inggris: Harry Kane Siap Tampil kontra Wales, Ben White Diragukan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 29 Nov 2022, 12:30 WIB
Dua penggawa tim nasional Inggris, Harry Kane dan Ben White

Dua penggawa tim nasional Inggris, Harry Kane dan Ben White. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gareth Southgate menegaskan Harry Kane fit dan siap untuk menjadi starter Inggris melawan Wales di partai ketika penyisihan grup Piala Dunia 2022, dengan Ben White adalah satu-satunya keraguan menuju pertandingan.

Inggris akan lolos sebagai juara grup jika mereka mengalahkan tim asuhan Robert Page pada Rabu (30/11) dini hari pukul 02.00 WIB, sementara Wales membutuhkan kemenangan untuk memiliki peluang mencapai babak sistem gugur di Qatar.

Harry Kane mengalami cedera kaki saat The Three Lions menang 6-2 atas Iran di laga pembuka Grup B, lalu menjalani pemindaian di hari-hari berikutnya.

Bintang Tottenham itu bermain 90 menit penuh dalam hasil imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) dan kemungkinan akan menjadi starter lagi melawan Si Naga di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Bek Arsenal Ben White akan menjadi salah satu opsi untuk masuk di lini belakang tetapi masalah kesehatan tampaknya akan membuatnya absen.

"Dengan Harry [Kane], jelas kami akan memilih tim yang kami yakini bisa memenangkan pertandingan," kata Southgate dalam konferensi pers, melansir dari Metro.

"Itu adalah prioritas kami, selalu. Dia baik-baik saja, dalam hal benturan yang dia miliki. Meskipun kami terus mengatakan itu adalah kakinya, semua orang terus mengatakan itu adalah pergelangan kakinya, saya tidak tahu mengapa itu terjadi tetapi itu adalah kakinya.

"Tapi dia telah berlatih dengan baik, seluruh kelompok, hanya Ben White yang absen karena sakit. Jadi pada titik ini kami memiliki hampir semua orang yang tersedia untuk dipilih yang merupakan posisi yang bagus bagi kami untuk berada.

"Itu membuat keputusan menjadi sulit tentu saja, tetapi Anda menginginkan skuat yang sepenuhnya fit dan saat ini adalah di mana kami berada."

Inggris akan maju ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022 jika mereka menghindari kekalahan empat gol dari Wales, tetapi kemenangan jelas menjamin posisi teratas.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Harry Kane, Ben White, Tottenham, Arsenal, Timnas Inggris, Timnas Wales, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-inggris-harry-kane-siap-tampil-kontra-wales-ben-white-diragukan
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini