Timnas Inggris Disarankan Main dengan Ben Chilwell Lawan Kroasia

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 12 Jun 2021, 15:59 WIB
Ben Chilwell

Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jose Mourinho yakin Ben Chilwell harus menjadi starter untuk timnas Inggris dalam laga pembuka mereka melawan Kroasia di Euro 2020 pada Minggu (13/6) besok.

Pemain berusia 24 tahun itu akan bersaing dengan bek kiri Manchester United, Luke Shaw, untuk mendapatkan tempat awal di tim Inggris dan Jose Mourinho merasa Chilwell-lah yang harus menjadi starter untuk tim Gareth Southgate.

Chilwell datang ke Piala Eropa setelah sukses memenangkan trofi di Liga Champions bersama Chelsea, yang diakui oleh bek kiri tersebut telah memberinya lebih banyak kepercayaan diri menjelang turnamen musim panas ini.

Dan Jose Mourinho berpendapat bahwa Ben Chilwell harus menjadi salah satu dari 11 pemain yang dipilih untuk pertandingan pertama mereka akhir pekan ini.

Berbicara menjelang pertandingan pembuka Grup D, Mourinho mengatakan kepada talkSPORT, “Di bek kiri saya akan memilih Chilwell. Saya tidak akan berpikir dua kali. Saya akan pergi dengan Chilwell.”

“Saya tahu bahwa dia bermain normal dengan Chelsea dalam lima bek, tapi dia cerdas, dia menutupi ruang dan diagonal di dalam dengan sangat baik, dia berbahaya dalam serangan, dia bagus di udara dan bagus dalam bola mati, dia bisa bertahan dengan baik menghadapi kemungkinan serangan jarak jauh dari Kroasia pada fase pertama.”

Saingan Chilwell adalah Luke Shaw di bek kiri timnas Inggris, namun Mourinho menjelaskan lebih detail mengapa bek Manchester United itu tidak boleh menjadi starter untuk Three Lions melawan Kroasia.

Dia melanjutkan, “Saya pikir dia memiliki musim yang bagus. Jelas itu sebuah evolusi dalam hal emosi dan profesionalisme. Tapi Chilwell memiliki sesuatu yang lebih, terutama dengan bola. Cara dia berpikir, dia sangat tenang di bawah tekanan.”

“Saya sangat menyukai Chilwell.”

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea, Piala Eropa, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-inggris-disarankan-main-dengan-ben-chilwell-lawan-kroasia
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini