Timnas Inggris Beri Update Kondisi Cedera Harry Maguire

Penulis: Yuni Winata
Selasa 08 Jun 2021, 18:45 WIB
Timnas Inggris beri update kondisi cedera Harry Maguire

Harry Maguire

Ragam Sepak Bola: Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, memberi update kondisi cedera Harry Maguire, meyakini bahwa maguire akan bisa bermain di Euro 2020.

Kapten Manchester United itu mengalami cedera pada pergelangan kaki saat laga kontra Aston Villa pada 9 Mei lalu, dan sampai saat ini masih belum bisa dipastikan apakah dia bisa bermain dalam laga pertama Euro, kontra Kroasia pada Minggu (13/6).

Harry Maguire ikut terbang ke Gdansk bersama skuat United untuk laga final Liga Europa kontra Villarreal, namun meskipun saat itu namanya masuk dalam daftar pemain, dia tidak cukup fit untuk ikut bermain.

Namun meski masih belum benar-benar pulih, Southgate tetap memanggil Maguire untuk bergabung bersama skuat The Three Lions untuk Euro 2020.

Tim media Inggris cukup puas dengan kemajuan dala kondisi cedera Maguire dan meyakini bahwa dia akan bisa berpartisipasi di Euro, meskipun tidak dalam semua laga.

“Dengan cedera apapun, mustahil untuk memprediksikan 100%, tim medis kami merasa puas dengan kemajuannya, terutama dalam beberapa hari terakhir, tapi kami tahu bahwa akan selalu ada resiko,” kata Southgate.

“Semuanya mengindikasikan bahwa dia seharusnya bisa bermain (dalam turnamen), dan kemudian kasusnya adalah tentang kapankah dia bisa kembali ikut latihan dengan tim, dan seberapa cepat kemajuannya.

“Selalu akan ada resiko dengan cedera apapun, hanya butuh satu kesalahan kecil dan 2 atau 3 hari akan bisa mempengaruhi timeline itu. Saya cukup realistis dengan itu.

“Kami memilih skuat didasari bahwa jika kami tak bisa memainkannya, maka kami sudah punya pemain lain yang bisa masuk, dan jika dia bisa bermain, maka itu adalah bonus bagi kami.”

Artikel Tag: Timnas Inggris, Harry Maguire

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini