banner babe

Timnas Indonesia U22 Kembali Gagal Menang di Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Feb 2019, 23:59 WIB
Timnas Indonesia U22 Kembali Gagal Menang di Piala AFF

Skuat timnas Indonesia/foto pssi

Berita Piala AFF: Timnas Indonesia U-22 kembali gagal memetik kemenangan pada pertandingan kedua babak penyisihan grup B Piala AFF U-22, setelah dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2 oleh Malaysia di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2) sore.

Tambahan satu poin itu membuat posisi Garuda Muda tetap tertahan di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi dua poin, terpaut satu angka dari Kamboja yang baru memainkan satu laga.

Dalam pertandingan tersebut, tim asuhan Indra Sjafri sebenarnya tampil cukup baik. Permainan Andy Setyo dan kawan-kawan terlihat lebih menekan dibandingkan laga perdana.

Meski pertandingan terbuka tersaji di babak pertama, kurang tajamnya finishing dari kedua tim membuat skor kaca mata menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, timnas Indonesia U-22 mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi Marinus Wanewar yang mampu memaksimalkan umpan dari Osvaldo Haay. Meski bola sempat diblok penjaga gawang Malaysia, bola muntah mampu dioptimalkan Marinus untuk memastikan Garuda Muda unggul terlebih dahulu.

Malaysia yang tak ingin takluk coba membalas. Upaya mereka membuahkan hasil delapan menit kemudian. Tendangan Nik Akif Syahiran mampu membobol gawang Satria Tama untuk merubah skor menjadi 1-1.

Timnas U-22 mampu kembali unggul pada menit ke-77, kali ini sepakan keras Witan Sulaeman membawa Garuda Muda kembali leading menjadi 2-1.

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna, setelah Malaysia lagi-lagi menyamakan kedudukan melalui aksi Muhammad Hadi Fayyad.

Timnas Indonesia U-22 sendiri masih menyisakan satu pertandingan, yaitu menghadapi tuan rumah Kamboja. Untuk bisa memastikan langkah ke babak semifinal, kemenangan wajib diraih Garuda Muda. Pertandingan sendiri akan digelar di Olympic Stadium, Jumat (22/2) nanti.

Artikel Tag: Piala AFF, timnas Indonesia, Malaysia, Indra Sjafri

996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini