Timnas Indonesia U-23 Tekuk Nepal, Modal Berharga Untuk Hadapi Australia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 23 Okt 2021, 00:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-23, Hanis Saghara

Penyerang timnas Indonesia U-23, Hanis Saghara sukses mencetak gol ke gawang Nepal U-23/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-23 sukses memetik kemenangan 2-0 atas Nepal U-23 pada pertandingan uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10). Hasil positif itu jadi modal berharga skuat Garuda Muda jelang melakoni pertandingan penting kontra Australia U-23 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memilih melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemainnya di laga uji coba kedua di Tajikistan kali ini. Untuk lini serang, dia mempercayakan kepada trio Natanael Siringoringo, Taufik Hidayat, dan Feby Eka Putra.

Lini tengah diisi Kanu, Eka Febri, dan Beckham Putra. Sementara kuartet lini pertahanan dipercayakan kepada Irsan, M Firly, Komang Tri, dan Bayu. Di bawah mistar, Ernando Ari tetap mendapat kepercayaan Shin Tae-yong.

Turun dengan starting XI berbeda dibandingkan uji coba terakhir, Garuda Muda mampu tampil mendominasi di awal laga. Peluang pertama didapat lewat M Firly yang coba memaksimalkan tendangan sudut, namun bola masih melambung di atas mistar Nepal U-23.

Terus mendominasi, timnas Indonesia U-23 kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas Beckham Putra. Namun kiper lawan masih cukup sigap mengamankan gawangnya. Nepal U-23 yang dipaksa bertahan coba mengancam lewat beberapa skema serangan balik yang masih mampu dipatahkan M Kanu dan kawan-kawan.

Memasuki menit ke-32, Shin Tae-yong langsung melakukan tiga pergantian langsung dengan memasukkan Ronaldo Kwateh Jr, Genta Alparedo, dan Komang Teguh untuk menggantikan Beckham Putra, Firli, dan Natanael Siringoringo.

Tiga pergantian sekaligus itu belum membuahkan hasil sampai paruh pertama berakhir. Skor kacamata pun mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian. Kali ini sembilan pemain langsung diganti. Pemain yang masuk adalah Saghara, Arhan, Ridho, Asnawi, Irianto, Rumakiek, Gunansar, Bagus, Witan. Sementara yang diganti Taufik Hidayat, Irsan, Kanu, Komang Tri, Eka Febri, Feby Eka, Bayu Fiqri, Ronaldo, Genta.

Pergantian itu kemudian membuahkan hasil pada menit ke-57, setelah Hanis Saghara membobol gawang Nepal U-23 untuk membawa timnas Indonesia U-23 unggul 1-0.

Mampu mencetak gol terlebih dahulu tak membuat Garuda Muda puas. Mereka tetap tampil mendominasi dan menciptakan sejumlah peluang yang sayangnya gagal berbuah gol.

Di penghujung laga, tepatnya pada masa injury time, Witan Sulaeman sukses mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah. Skor pun menjadi 2-0 untuk Garuda Muda yang akhirnya bertahan sampai laga berakhir.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, nepal u-23, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-tekuk-nepal-modal-berharga-untuk-hadapi-australia
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini