Timnas Indonesia U-23 Takluk Di Uji Coba Terakhir Jelang Sea Games

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Apr 2022, 12:30 WIB
Uji coba terakhir timnas Indonesia U-23 di Korsel

Uji coba terakhir timnas Indonesia U-23 di Korsel/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan klub K League 2, Daejeon Hana Citizen pada uji coba terakhir di Korea Selatan, Rabu (27/4). Laga yang berlangsung di Daejon World Cup Stadium itu berakhir dengan skor 2-3. Itu jadi uji tanding terakhir bagi skuat Garuda jelang tampil pada perhelatan Sea Games 2021 Vietnam.

Sepasang gol balasan timnas Indonesia U-23 di laga tersebut disumbangkan dua pemain senior Ricky Kambuaya pada menit ke'33 dan Irfan Jaya menit ke-76'. Itu jadi kekalahan kedua Marselino Ferdinan dan kawan-kawan selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Korsel, sebelumnya mereka juga takluk dengan skor 0-2 dari Pohang Steelers (21/4) dan menang 4-2 atas Andong Science College (23/4).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekalahan ini menjadi pelajaraan serta pengalaman berharga bagi tim asuhan Shin Tae-yong tersebut jelang mengarungi SEA Games 2021 nanti.

"Kami tetap mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Korea Selatan selama dua pekan ini. Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan terus berjuang keras apalagi di SEA Games nanti PSSI menargetkan meraih emas," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi klub.

Usai menuntaskan TC di Korsel, timnas Indonesia U-23 dijadwalkan kembali ke tanah air, Jumat (29/4). Mereka dijadwalkan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei untuk mengikuti pesta olahraga multi event terbesar Asia Tenggara itu.

"Setelah uji coba ini pelatih tentu sudah ada pilihan 20 pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Yang jelas pemain yang terpilih merupakan pilihan pelatih dan PSSI siap mendukung penuh," tambah Iriawan.

Pada ajang dua tahunan tersebut, timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Pada laga perdana skuat Garuda Muda akan langsung bersua Vietnam, Jumat (6/5) mendatang.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Sea Games, PSSI, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-takluk-di-uji-coba-terakhir-jelang-sea-games
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini