Timnas Indonesia U-23 Sukses Comeback Dan Taklukkan Tajikistan U-23

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 00:00 WIB
Laga uji coba timnas Indonesia U-23 kontra Tajikistan U-23

Laga uji coba timnas Indonesia U-23 kontra Tajikistan U-23/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-23 sukses memetik kemenangan atas tim tuan rumah, Tajikistan U-23 dengan skor 2-1 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Republika Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, gawang skuat Garuda Muda yang dikawal Ernando Ari sudah harus kebobolan ketika pertandingan baru berjalan lima menit oleh pemain dengan nomor punggung 10 tim tuan rumah.

Tertinggal lewat gol cepat Tajikistan U-23 membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu makin bekerja keras untuk dapat menembus lini pertahanan tim lawan. Bagus Kahfi sempat menciptakan peluang pada menit ke-17, namun bola masih mampu diamankan kiper lawan.

Meski lebih menguasai jalannya laga, Garuda Muda cukup kesulitan untuk mendapatkan peluang bersih di depan gawang lawan. Di sisi lain, tim tuan rumah mencoba mengancam lewat skema serangan balik.

Gol yang ditunggu-tunggu timnas Indonesia U-23 akhirnya baru lahir ketika pertandingan memasuki menit ke-35 lewat aksi Hanis Saghara yang mengoptimalkan kerja sama dua rekannya, Kanu dan Witan Sulaeman, skor berubah 1-1.

Satu menit berselang, penyerang Persikabo 1973 itu kembali mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih tipis di atas mistar tim lawan. Sampai paruh pertama berakhir skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Memasuki babak kedua, gawang Ernando Ari kembali mendapat ancaman dari para pemain Tajikistan U-23 di awal laga. Beruntung, kiper andalan Persebaya Surabaya itu tampil baik dalam menjaga gawangnya.

Timnas Indonesia U-23 kemudian coba membalas lewat aksi Witan Sulaeman. Sayang, bola masih menyamping di sisi gawang tim lawan.

Pada menit ke-63, Garuda Muda akhirnya benar-benar mampu membalikkan keadaan lewat gol yang diciptakan Bagus Kahfi. Penyerang FC Utrecht itu memaksimalkan umpan matang Witan Suleman. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tim asuhan Shin Tae-yong.

Berhasil membalikkan keadaan mengangkat mental bertanding Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan yang tampil makin tenang dan beberapa kali mampu memberikan ancaman. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai dengan pertandingan berakhir, Garuda Muda berhasil mencatatkan kemenangan 2-1.

Setelah ini, tim asuhan Shin Tae-yong masih akan melakoni satu lagi pertandingan uji coba yaitu dengan menghadapi Nepal U-23 pada 22 Oktober 2021 nanti.

Dengan melakoni dua pertandingan uji coba, timnas Indonesia U-23 diharapkan benar-benar dalam kondisi prima ketika nanti menghadapi Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang. Bila mampu melewati Australia, Garuda Muda akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong, tajikistan u-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-sukses-comeback-dan-taklukkan-tajikistan-u-23
1260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini