Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan 2-0 Atas PS Tira Persikabo

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Mar 2021, 05:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kiri) saat merayakan gol ke gawang PS Tira persikabo

Penyerang timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kiri) saat merayakan gol ke gawang PS Tira persikabo/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Setelah sempat tertunda, laga uji coba timnas Indonesia U-23 kontra PS Tira Persikabo akhirnya dapat dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3) malam WIB. Garuda Muda sukses membukukan kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Melakoni uji coba pertamanya setelah cukup lama vakum, timnas Indonesia U-23 turun dengan formasi 4-4-2. Duet Dendy Sulistyawan dan Kushedya Hari Yudo diandalkan Shin Tae-yong untuk bisa mengancam lini pertahanan lawan.

Meski begitu, di awal-awal laga PS Tira Persikabo langsung mengambil inisiatif serangan dan mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya di depan gawang M. Riyandi.

Setelah melewati lima menit pertama, Rachmat Irianto dan kawan-kawan mulai menemukan bentuk permainannya. Duet Hanif Sjahbandi dan Adam Alis di lini tengah mulai mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Cukup dominan dalam penguasan bola, peluang terbaik timnas Indonesia U-23 baru lahir ketika pertandingan memasuki menit ke-34, setelah sundulan Kushedya Hari Yudo mengancam gawang PS Tira Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna. Sundulan penyerang Arema FC itu berhasil ditepis secara gemilang oleh Syahrul meski bola telah meluncur deras ke gawang timnya.

Garuda Muda akhirnya sukses memecah kebuntuan pada masa injury time babak pertama. Adalah tembakan jarak jauh Kadek Agung yang gagal dijangkau Syahrul Trisna. Skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Shin Tae-yong itu menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia U-23 langsung menggandakan keunggulan pada menit ke-48, setelah Muhammad Rafli yang turun sebagai pemain pengganti sukses menggandakan keunggulan Garuda Muda. Penyerang Arema FC tersebut berhasil mengonversi umpan manis Kushedya Hari Yudo. 2-0.

Di sisa pertandingan, pelatih kepala di masing-masing tim mencoba melakukan sejumlah perubahan dengan melakukan pergantian pemain. Dan meski sejumlah peluang sempat tercipta, namun skor 2-0 untuk keunggulan Rachmad Irianto dan kawan-kawan tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, PS Tira Persikabo, Shin Tae-Yong

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini