Timnas Indonesia U-23 Pincang Vs Malaysia, Tetap Optimistis Raih Perunggu

Penulis: Dayat Huri
Minggu 22 Mei 2022, 01:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Timnas Indonesia U-23 dipastikan dalam kondisi pincang kala menghadapi Malaysia pada perebutan peringkat tiga atau medali perunggu Sea Games Vietnam 2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) pukul 16.00 WIB.

Garuda Muda tidak akan diperkuat Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang mereka terima di laga semifinal kontra Thailand, Kamis (19/5). Sementara Egy Maulana Vikri masih diragukan untuk dapat tampil karena sempat mengalami cedera di pertandingan yang sama.

Meski tidak dapat menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya untuk pertandingan nanti, Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong percaya bahwa para pemainnya akan berjuang ekstra demi membawa pulang medali.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," tambah Shin Tae-yong.

Bila Egy tidak bisa tampil di pertandingan nanti, Shin Tae-yong hanya akan memiliki sebanyak 15 pemain untuk melawan Malaysia. Garuda Muda juga tidak dapat memainkan Elkan Baggott karena tidak hadir di Vietnam.

"Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi. Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain setelah Baggott tidak hadir, Saddil dan Asnawi Mangkualam menyusul untuk menghadapi SEA Games 2021," tukasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong, Sea Games, Malaysia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-pincang-vs-malaysia-tetap-optimistis-raih-perunggu
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini