Timnas Indonesia U-23 Panggil 6 Pemain yang Memperkuat Klub Luar Negeri

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Apr 2024, 16:45 WIB
Marselino Ferdinan jadi satu dari enam pemain timnas Indonesia U-23 yang tengah memperkuat klub luar negeri

Marselino Ferdinan jadi satu dari enam pemain timnas Indonesia U-23 yang tengah memperkuat klub luar negeri/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan menghadapi gelaran Piala Asia U-23 Qatar 2024. Turnamen kelompok umur tersbut akan digelar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Dari daftar pemain yang dipanggil, enam diantaranya adalah pemain-pemain yang tengah berkarir di luar negeri. Para pemain tersebut adalah Justin Hubner, (Cerezo Osaka/Jepang), Pratama Arhan (Suwon FC/Korsel), Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Rafael Struick, (ADO Den Haag/Belanda), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen/Belanda).

Skuat Garuda Muda akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Selama di Dubai, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Untuk tim lokal, Persija Jakartajadi penyumbang pemain paling banyak yakni lima pemain. Selanjutnya diikuti Borneo FC dengan empat pemain dan PSIS Semarang mengirimkan tiga pemain.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengapreasiasi dan berterimakasih kepada Ketua Umum Erick Thohir yang telah mendukung penuh tim asuhannya untuk meraih prestasi di Piala Asia U-23 kali ini.

"Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi pssi.

"Jadi saya berterima kasih kepada pak Ketum Erick Thohir, owner-owner klub dan pelatih-pelatih klub Liga 1. Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, owner-owner klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada ajang Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Laga pertama tim asuhan Shin Tae-yong itu adalah menghadapi Qatar (15/4), lalu Australia (18/4) dan terakhir melawan Yordania (21/4).

*Daftar 28 pemain timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024:

1.   Ernando Ari, Persebaya

2.   Adi Satryo, PSIS

3.   Erlangga Setyo, Persis

4.   Daffa Fasya, Borneo FC

5.   Rizky Ridho, Persija

6.   Alfeandra Dewangga, PSIS

7.   Justin Hubner, Cerezo Osaka

8.   Komang Teguh, Borneo FC

9.   Muhammad Ferarri, Persija

10.Pratama Arhan, Suwon FC

11.Dony Tri Pamungkas, Persija

12.Haykal Alhafiz, PSIS

13.Dzaky Asraf, PSM

14.Ilham Rio, Persija

15.Bagas Kaffa, Barito Putera

16.Ivar Jenner, FC Utrecht

17.Arkhan Fikri, Arema FC

18.Rifky Dwi, Persita

19.Rayhan Hannan, Persija

20.Ikhsan Nur, Borneo FC

21.Witan Sulaeman, Bhayangkara FC

22.Jeam Kelly, Persik

23.Marselino Ferdinan, KMSK Deinze

24.Fajar Fathurahman, Borneo FC

25.Rafael Struick, ADO Den Haag

26.Ramadhan Sananta, Persis

27.Hokky Caraka, PSS

28.Nathan Noel, SC Heerenveen

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, piala asia U-23, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-panggil-6-pemain-yang-memperkuat-klub-luar-negeri
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini