Timnas Indonesia U-23 Dicukur Vietnam, Ini Pesan Iriawan Pada Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 07 Mei 2022, 10:00 WIB
Winger timnas Indonesia U-23 mencoba melewati pemain bertahan Vietnam

Winger timnas Indonesia U-23 mencoba melewati pemain bertahan Vietnam/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan tuan rumah Vietnam pada pertandingan pertama grup A Sea Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam WIB. Egy Maulana Vikri takluk dengan skor telak 0-3.

Tiga gol dicetak oleh Vietnam pada babak kedua, Nguyen Tien Linh mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-54'. Dung Do Hung menggandakan keunggulan pada menit ke-74'. Le Van Do mencetak gol pada menit ke-88'.

Meski menang, Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste. Sedangkan timnas Indonesia U-23 menghuni peringkat empat dan Timor Leste di posisi kelima.

Garuda Muda akan kembali memainkan pertandingan kedua grup A kontra Timor Leste, Selasa (10/5) pukul 18.15 WIB. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim asuhan Shin Tae-yong itu wajib memetik kemenangan di pertandingan kedua nanti.

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya," katanya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Dia pun berpesan kepada Shin Tae-yong selaku juru racik untuk membanahi sejumlah kekurangan timnya sehingga dapat meraih hasil maksimal pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ujarnya menambahkan.

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk timnas Indonesia U-23 pada Sea Games 2021 ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5), sehingga tiket lolos ke babak semifinal dapat diraih. Garuda Muda sendiri dibebankan ditargetkan untuk dapat membawa pulang medali emas pada pesta olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong, Sea Games, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-dicukur-vietnam-ini-pesan-iriawan-pada-shin-tae-yong
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini